Home > Ragam Berita > Nasional > Kak Seto Ajak Semua Pihak Tak Saling Menyalahkan Terkait Vaksin Palsu

Kak Seto Ajak Semua Pihak Tak Saling Menyalahkan Terkait Vaksin Palsu

Jakarta – Seto Mulyadi selaku Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Indonesia, meyakini jika kasus vaksin palsu merupakan kelalaian banyak pihak. Oleh karena itu, tidak perlu saling menyalahkan.

Kak Seto Ajak Semua Pihak Tak Saling Menyalahkan Terkait Vaksin Palsu

“Ini merupakan kelalaian bersama, mulai dari Pemerintah, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan rumah sakit, semuanya bertanggung jawab atas kasus ini,” ujar sosok yang akrab dipanggil dengan julukan Kak Seto di Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jakarta Pusat, Sabtu (16/7/2016).

Kak Seto menambahkan, Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan lalai dalam mengawasi rumah sakit dan klinik. Begitu pula BPOM lalai dalam hal administrasi vaksin dan obat yang beredar secara luas.

Kak Seto pun meminta agar pihak rumah sakit pun lalai mengawasi dokter dan perawatnya karena bisa membawa masuk vaksin palsu yang kemudian diberikan kepada masyarakat.

“Jadi jangan saling menyalahkan dan saling membenarkan, semuanya harus bertanggungjawab dan mengoptimalkan peran yang dimiliki di sektornya masing-masing untuk menghentikan peredaran vaksin palsu,” tuturnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kepala Rutan ‘Pajaki’ Napi Narkoba Untuk Diberikan ke Atasannya

Kepala Rutan ‘Pajaki’ Napi Narkoba Untuk Diberikan ke Atasannya

Jakarta – Tersangka mantan Kepala Rumah Tahanan Klas IIB Purworejo Purworejo Cahyono Adhi Satriyanto ditangkap ...