Home > Ragam Berita > Nasional > Kak Seto Ajak Semua Pihak Tak Saling Menyalahkan Terkait Vaksin Palsu

Kak Seto Ajak Semua Pihak Tak Saling Menyalahkan Terkait Vaksin Palsu

Jakarta – Seto Mulyadi selaku Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Indonesia, meyakini jika kasus vaksin palsu merupakan kelalaian banyak pihak. Oleh karena itu, tidak perlu saling menyalahkan.

Kak Seto Ajak Semua Pihak Tak Saling Menyalahkan Terkait Vaksin Palsu

“Ini merupakan kelalaian bersama, mulai dari Pemerintah, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan rumah sakit, semuanya bertanggung jawab atas kasus ini,” ujar sosok yang akrab dipanggil dengan julukan Kak Seto di Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jakarta Pusat, Sabtu (16/7/2016).

Kak Seto menambahkan, Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan lalai dalam mengawasi rumah sakit dan klinik. Begitu pula BPOM lalai dalam hal administrasi vaksin dan obat yang beredar secara luas.

Kak Seto pun meminta agar pihak rumah sakit pun lalai mengawasi dokter dan perawatnya karena bisa membawa masuk vaksin palsu yang kemudian diberikan kepada masyarakat.

“Jadi jangan saling menyalahkan dan saling membenarkan, semuanya harus bertanggungjawab dan mengoptimalkan peran yang dimiliki di sektornya masing-masing untuk menghentikan peredaran vaksin palsu,” tuturnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sekjen Hasto Geram Acara Pengobatan Gratis PDIP Dibubarkan FPI

Sekjen Hasto Geram Acara Pengobatan Gratis PDIP Dibubarkan FPI

Jakarta – Aksi tindak kekerasan yang dilakukan oleh anggota Front Pembela Islam (FPI) pada saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis