Home > Ragam Berita > Nasional > Wagub DKI Semprot Ketua RT Yang Wilayahnya Penuh Sampah

Wagub DKI Semprot Ketua RT Yang Wilayahnya Penuh Sampah

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat bertandang ke Kelurahan Pasar Manggis, Jakarta Selatan, dibuat terkejut karena melihat sampah yang menumpuk di sebuah selokan.

Wagub DKI Semprot Ketua RT Yang Wilayahnya Penuh Sampah

Begitu melihat sampah dipenuhi dengan berbagai macam barang, mulai dari sepatu bekas, celana jins, hingga kain bekas, Djarot pun mencari Ketua RT yang menjadi penanggung jawab wilayah RT tersebut. Wanita paruh baya yang mengaku menjadi Ketua RT di sana kemudian mendekati Djarot.

“Ini pasti akan sebabin banjir sampai sebulan lebih. Bau banget lho ini,” kata Djarot, Minggu (17/7/2016).

“Bu RT ini kan harusnya dilaporkan ke Qlue. Kalau ibu enggak bisa pakai Qlue, ya anak buahnya disuruh lapor ke Qlue, perempuan apalagi biasanya responsif,” kata Djarot dengan suara meninggi.

“Iya. Ini kalau hujan, lemari sama kasur bisa hanyut di sini, Pak,” kata Ketua RT tersebut.

Djarot kemudian memerintahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membersihkannya. Hanya dalam waktu satu menit, enam pekerja yang dikenal dengan nama pasukan oranye telah membuat selokan menjadi lebih bersih dengan bermodalkan karung putih.

“Tadi bau amoniak, gila banget. Sekarang sudah agak hilang, karena alirannya lancar,” kata Djarot.

Djarot kemudian kembali memberikan peringatan kepada Ketua RT agar lebih menjaga kebersihan lingkungannya sendiri.

“Bu RT, sekarang kalau banjir yang disalahin dan jadi kambing hitamnya itu pemerintah. Masyarakat kalau enggak jaga lingkungannya sendiri gimana?” kata Djarot.

“Iya Pak. Memang di sini kalau hujan pasti banjir. Soalnya aliran selokan ini kan dari Menteng Atas, Pasar Manggis, ke sini semua, mampet, jadi banjir,” kata ketua RT tersebut.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Puluhan Kapal Pencuri Ikan Bakal Ditenggelamkan Menteri Susi

Puluhan Kapal Pencuri Ikan Bakal Ditenggelamkan Menteri Susi

Jakarta – Selama tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, gencar memerangi Illegal, Unreported and Unregulated ...