Home > Olahraga > Bola > Mourinho Berikan Hadiah Kemenangan Diawal Kepelatihannya di MU

Mourinho Berikan Hadiah Kemenangan Diawal Kepelatihannya di MU

Wigan – Manchester United (MU) nampaknya memang tidak salah memilih Jose Mourinho sebagai pelatih baru karena dalam pertandingan pertamanya setelah dilatih Mourinho, MU langsung memakan korban.

Mourinho Berikan Hadiah Kemenangan Diawal Kepelatihannya di MU

Korban pertama bagi MU yakni Wigan yang harus mengakui keunggulan MU 0-2 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di DW Stadium, Sabtu (16/7/2016) malam.

Pada babak pertama, MU tidak tampil dengan pemain-pemain terbaiknya. Beberapa pemain baru seperti Eric Bailley dan juga Henrikh Mkhitaryan justru dipercaya menjadi starter. Begitu juga Memphis Depay dan Daley Blind yang langsung diturunkan.

Sejak babak pertama MU lebih banyak menguasai bola, namun peluang-peluang yang yang didapatkan Depay, Mkhitaryan dan juga Wilson masih belum dapat diselesaikan dengan maksimal sehingga babak pertama ini harus berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Mourinho, langsung mengganti tujuh pemainnya sekaligus untuk mengubah strategi. Juan Mata, Adnan Januzaj, Ashley Young, Antonio Valencia, Phil Jones, Will Keane dan Andres Pereira dimasukkan.

Keputusan ini langsung memberikan hasil. Pada menit ke-48, Will Keane berhasil memecahkan kebuntuan gol setelah memperoleh umpan dari Juan Mata akibat kesalahan kiper Wigan, Jaaskelainen.

Peda menit ke-58, ganti Pereira yang berhasil memperbesar keunggulan MU lewat tendangannya dari dalam kotak penalti.
Pada sisa waktu babak kedua MU masih tetap menekan Wigan namun tidak ada gol yang kembali tercipta.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Everton Resmi Berhentikan Ronald Koeman

Everton Resmi Berhentikan Ronald Koeman

Merseyside – Everton akhirnya resmi memecat pelatih Ronald Koeman lantaran tak juga bisa mengangkat performa ...