Home > Teknologi > Games > Pemain Pokemon Go Diminta Tak Berburu Pikachu di Lokasi Ini

Pemain Pokemon Go Diminta Tak Berburu Pikachu di Lokasi Ini

Jakarta – Isu adanya hubungan antara proyek rahasia intelijen yang dibalut dalam game berbasis augmented reality yang kini sedang digandrungi, yakni Pokemon Go, membuat pihak kepolisian juga memberikan peringatan.

Pemain Pokemon Go Diminta Tak Berburu Pikachu di Lokasi Ini

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar, hingga saat ini pihak kepolisian masih mengkaji dan memantau terkait isu spionase tersebut.

“Nanti kita lihat sejauh mana (isu spionase) itu. Memang kan dunia ini serba bebas dan banyak permainan,” kata Boy di lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta, Minggu (17/7/2016).

Terkait hal ini, polisi menghimbau agar masyarakat yang memainkan Pokemon Go tidak melakukan kegiatan berburu Pokemon di tempat-tempat strategis dan vital serta instalasi penting lainnya.

“Masyarakat nanti tahu sendiri kalau kegiatan Pokemon mengarah ke arah vital itu tak boleh. Bandara, markas mabes, kantor pemerintahan, pusat militer termasuk,” imbuh Boy.

Sedangkan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen (Purn) Sutiyoso, tidak melarang masyarakat untuk bermain Pokemon Go asalkan tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain, serta tidak melakukannya di instalasi rahasia atau pusat pemerintahan.

“Silakan saja yang menyukai game ini untuk bermain, dengan tetap memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ujar Sutiyoso, Jumat (15/7/2016).

“Namun karena dalam game tersebut terdapat penggunaan kamera secara real time, maka muncul risiko keamanan jika dimainkan di kantor dan instalasi strategis,” tambah Sutiyoso.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kata Kunci Debat Cagub DKI Dicari Lebih dari 50.000 Netizen di Google

Kata Kunci Debat Cagub DKI Dicari Lebih dari 50.000 Netizen di Google

Jakarta – Acara Debat Cagub DKI Jakarta yang diagendakan oleh KPU DKI Jakarta akhirnya digelar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis