Home > Ragam Berita > Nasional > TNI Didesak Segera Bebaskan Sandera di Filipina

TNI Didesak Segera Bebaskan Sandera di Filipina

Jakarta – Pemerintah harus segera membebaskan WNIyang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina. Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi I DPR Charles Honoris. Dia menegaskan, pemerintah harus segera bergerak.

TNI Didesak Segera Bebaskan Sandera di Filipina

”Kami di Komisi I DPR mendukung penuh upaya melakukan operasi pembebasan apapun itu bentuknya, ini harus dilakukan segera dan tidak lagi bisa menunggu,” kata Charles di Jakarta, Minggu (17/7/2016).

Pihaknya pun menyarankan pemerintah menggunakan terminologi operasi pembebasan. Hal tersebut dinilai lebih baik daripada operasi militer. Sebab, UU Filipina tidak memperbolehkan militer asing beroperasi di wilayah kedaulatan.

”Namun, saya rasa operasi pembebasan untuk menyelamatkan manusia tidak dilarang. Tidak bedanya dengan operasi-operasi penyelamatan yang melibatkan militer asing dalam hal bencana alam seperti longsor dan gempa bumi,” jelas Charles.

Operasi pembebasan terhadap sandera WNI harus segera dilakukan jangan sampai dibiarkan terlalu lama.

”Makin lama sandera ditahan oleh kelompok Abu Sayaf maka makin berbahaya pula nyawa para sandera. Penyelamatan nyawa para sandera harus diutamakan diatas kepentingan politik apapun. Ingat, kejahatan akan menang apabila orang baik tidak melakukan apapun‎,” tegasnya.

Kata dia, militer Filipina pasti sudah memiliki koordinat lokasi para sandera dan penyanderanya, apalagi sudah ada komitmen bantuan dari Indonesia dan Malaysia.

Pasukan TNI pun sudah berkali-kali menyatakan kesiapan dan kesanggupan untuk melakukan operasi pembebasan. ‎

”Apabila sumber daya intelijen militer negara-negara di kawasan bisa dimaksimalkan saya yakin pembebasan sandera bukan hal yang mustahil dilakukan,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Novel Menyebut FPI Akan Demo Markas Twitter di AS Terkait Penutupan Akun

Habib Novel Menyebut FPI Akan Demo Markas Twitter di AS Terkait Penutupan Akun

Jakarta – Penutupan akun Twitter pribadi milik Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis