Home > Ragam Berita > Internasional > Presiden Obama Kecam Keras Penembakan Tiga Polisi di Baton Rouge

Presiden Obama Kecam Keras Penembakan Tiga Polisi di Baton Rouge

Washington – Presiden Amerika Serikat Barack Obama marah dan mengecam keras tindakan pengecut yang dilakukan pengacau keamanan sehingga mengakibatkan tiga orang polisi tewas di Baton Rouge, Lousiana.

Presiden Obama Kecam Keras Penembakan Tiga Polisi di Baton Rouge

“Untuk kedua kalinya dalam dua minggu, polisi yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk kita setiap hari tewas dalam serangan pengecut dan tercela,” kata Obama dalam sebuah pernyataan seperti dilansir AFP, Senin (18/7/2016).

“Kami mungkin belum mengetahui motif serangan ini, tapi saya ingin ini menjadi jelas: Tidak ada pembenaran untuk kekerasan terhadap penegakan hukum,” sambungnya.

Obama bahkan dengan tegas mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan mereka sehingga tiga orang polisi menjadi korban adalah tindakan pengecut dan pasti akan mendapatkan hukuman yang setimpal.

“Penyerangan ini adalah pekerjaan pengecut!” tegasnya.

Seperti diketahui, tiga orang polisi tewas dan tiga lainnya mengalami luka-luka setelah terjadi penembakan di sekitar wilayah Hammond Aire Plaza di Airline Highway, Baton Rouge, ibu kota Lousiana pada Minggu (17/7/2016) pagi pukul 09.00 waktu setempat.

Saksi mata menyebutkan, pelaku penembakan lebih dari dua orang dan mereka memakai penutup kelapa, berpakaian serba hitam, dan membawa senjata.

Usai terjadinya penembakan, tim SWAT langsung mendatangi lokasi dan jalanan di sekitar kejadian langsung di blokade. Helikopter juga terlihat berputar-putar di udara mengamati keadaan dari atas.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Hasil Survei : Elektabilitas Jokowi Tinggi di Jawa Timur

Hasil Survei : Elektabilitas Jokowi Tinggi di Jawa Timur

Surabaya – Lembaga survei The Initiative Institute melakukan survei terkait Pilpres terhadap 1.016 responden di ...