Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Obama Kecam Aksi Penembakan yang Dilakukan Mantan Personel USMC

Berita Internasional : Obama Kecam Aksi Penembakan yang Dilakukan Mantan Personel USMC

Washington DC – Beberapa waktu lalu, tiga polisi tewas dan tiga lainnya luka-luka. Hal tersebut merupakan dampak penembakan di Louisiana pada Minggu (17/7/2016) waktu setempat. Hal tersebut pun membikin Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama prihatin.

Berita Internasional : Obama Kecam Aksi Penembakan yang Dilakukan Mantan Personel USMC

Saat berpidato di muka umum, pihaknya pun mengecam perbuatan tersebut. Selain itu, pihaknya pun mengutuk pelaku penembakan. Sebagaimana diketahui, pelakunya adalah mantan personel USMC atau Korps Marinir AS berpangkat sersan.

”Kita sebagai sebuah negara harus dengan jelas dan lantang menyatakan, bahwa tidak ada satu pun kekerasan yang melanggar hukum bisa dibenarkan. Serangan terhadap polisi adalah serangan terhadap kita semua,” seru Obama sebagaimana diberitakan CNN pada Senin (18/7/2016).

Obama juga sedianya paham bahwa beberapa aksi kekerasan yang melibatkan senjata api belakangan ini, tak lepas dari kekerasan dan pembunuhan terhadap beberapa warga berkulit hitam oleh polisi berkulit putih.

Tapi Obama menyerukan pada segenap warganya, untuk tetap tenang dan tak termakan provokasi yang memecah belah warga AS.

”Kita sendiri yang bisa membuktikannya, bahwa melalui kata-kata dan perbuatan baik, kita tidak akan terpecah belah. Kita akan terus melakukannya, lagi dan lagi. Begitu caranya agar bangsa ini tetap bersatu,” lanjutnya.

”Terlepas dari (perbedaan) ras, partai politik, organisasi atau profesi, sekarang semua orang harus fokus pada kata-kata dan aksi yang bisa menyatukan negara ini ketimbang aksi yang memecah belah negara ini lebih luas,” tandas Obama. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

Washington – Mantan presiden Amerika Serikat George H.W. Bush dikabarkan masuk rumah sakit. Sebagaimana diberitakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis