Home > Teknologi > Games > Manfaatkan Aplikasi Ingress Untuk Beburu Lokasi Pokemon Langka dan Legendaris

Manfaatkan Aplikasi Ingress Untuk Beburu Lokasi Pokemon Langka dan Legendaris

Jakarta – Demam Pokemon Go di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, menjadikan banyak orang sibuk mencari dan menangkap keberadaan Pokemon. Termasuk yang saat ini sedang banyak dicari para pemain Pokemon Go yakni monster Pokemon yang langka.

Manfaatkan Aplikasi Ingress Untuk Beburu Lokasi Pokemon Langka dan Legendaris

Sebenarnya arti kata “langka” di dalam permainan Pokemon Go ini sangat relatif karena jenis Pokemon di wilayah Anda yang disebut langka bisa jadi di wilayah lain justru banyak ditemukan.

Lantas bagaimana cara mudahnya untuk mengetahui keberadaan Pokemon langka?

Anda disarankan untuk menggunakan aplikasi Ingress untuk mengenolkan lokasi Pokemon. Generasi XM di aplikasi (area yang aktivitas selnya sering) terlihat akan dihubungkan dengan lokasi Pokemon. Jadi jika Anda merencanakan perjalanan berburu, lebih mudah jika Anda menjalankan dua aplikasi sekaligus, yaitu Pokemon Go dan Ingress. Dengan cara ini Anda dapat menghemat waktu dalam mencari Pokemon sebanyak-banyaknya.

Bila Anda sedang berburu Pokemon antara siang hingga malam, perhatikan jenis Pokemon apa saja yang sering muncul dalam waktu 12 jam di daerah tersebut. Gunakan Lure Modules dan Incense di aplikasi Pokemon Go agar membuat ragam Pokemon yang muncul semakin banyak. Dan jangan lupa juga untuk memanfaatkan Razz Berrues untuk makhluk yang sulit ditangkap.

Yang perlu diingat pula, tetaskanlah telur 5 dan 10 km sebagai prioritas karena telur-telur tersebut bisa jadi menjadi Pokemon langka di wilayah Anda.

Awasi juga bat kanan paling bawah di layar yang mengindikasikan kehadiran Pokemon yang dekat yang belum Anda tangkap. Jika Anda familiar dengan bagian ‘Who’s That Pokemon’ pada 90-an, Anda akan bisa memanfaatkan ini dengan baik.

Cara lainnya, Anda dapat melatih Pokemon yang Anda miliki. Semakin tinggi levelnya maka semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan Pokemon.

Lantas dimanakah biasanya Pokemon langka seperti Mewtwo, Articumo, Zapdos, Moltres, dan Ditto berada?
Menurut YouTuber NesstendoYT, Pokemon langka dan legendaris biasanya tidak berada di lamliar, namun akan muncul di event tertentu di seluruh dunia.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Jakarta – Rambut rontok yang kemudian berakibat kebotakan merupakan momok tersendiri bagi setiap orang, termasuk ...