Home > Teknologi > Games > Bocoran, Begini Cara Mengubah Lokasi Dengan GPS Palsu di Pokemon Go

Bocoran, Begini Cara Mengubah Lokasi Dengan GPS Palsu di Pokemon Go

Jakarta – Untuk menangkap Pokemon dalam game berbasis smartphone, Pokemon Go, para trainer diharuskan berkeliling dunia nyata bisa sambil olahraga, bersepeda, ataupun dengan sepeda motor menggunakan GPS sebagai arah sesuai jarak antara pemain dengan pokemon yang sudah ditentukan pada pokemon GO.

Bocoran, Begini Cara Mengubah Lokasi Dengan GPS Palsu di Pokemon Go

Selain dengan berkeliling dunia nyata, Anda pun dapat tetap menangkap pokemon walaupun kita hanya duduk dirumah dan bersantai, yaitu dengan cara memanipulasi atau memalsukan lokasi GPS dengan menggunakan aplikasi fake gps location dan berikut tutorialnya seperti dilansir dari levatra.com, Senin (18/7/2016):

1. Langkah Pertama

Persiapkan terlebih dahulu peralatannya, yaitu :
Fake GPS Location Spoofer Free (download dahulu)
Google Maps
Pokemon GO

2. Langkah Kedua

Centang Mengizinkan Lokasi Palsu / Allow mock locations. Dengan cara pergi ke Pengaturan / Settings > pilih Opsi Pengembang / Developer options > pada menu Debugging, Centang Mengizinkan Lokasi Palsu / Allow mock locations.

Ubah Lokasi ke mode Akurasi Tinggi. Dengan cara pergi ke Pengaturan > pilih Lokasi, pastikan dalam keadaan aktif > pada menu Mode, pilih Akurasi Tinggi (gunakan GPS, Wi-Fi, dan jaringan seluler untuk menentukan lokasi).

3. Langkah Ketiga

Buka aplikasi Fake GPS Location Spoofer Free. Kemudian tentukan lokasi palsu yang akan kalian tuju, contoh saya memilih lokasi Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.
Ketuk 2x (dua kali) pada lokasi tujuan kamu, kemudian klik icon play berwarna oranye yang terletak di pojok bawah kanan layar.

Otomatis aplikasi fake gps akan tertutup, tunggu sebentar sampai muncul notifikasi Fake location Engaged pada layar bawah.

Jika lokasi berhasil di manipulasi, maka akan muncul icon fake gps pada status bar.
Buka Google Maps untuk memastikan lokasi GPS sudah dalam posisi pada lokasi palsu tujuan.

4. Langkah Keempat

Kemudian Hilangkan Centang pada Mengizinkan Lokasi Palsu / Allow Mock Location.
Buka Pokemon GO. Dan lihat apakah lokasi karakter berada sesuai dengan lokasi palsu, jika tidak maka ulangi mulai dari langkah kedua.

Keempat langkah diatas sudah saya praktekan melalui smartphone beberapa kali dan hasilnya berhasil. Jika kamu tidak berhasil, kemungkinan ada yang salah dengan langkah yang kamu lakukan. Peralatan yang paling penting adalah aplikasi fake gps serta izin untuk mengaktifkan lokasi palsu, langkah diatas tidak akan berjalan jika fake gps tanpa izin lokasi palsu atau fake gps without mock location. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Saham Nintendo Jeblok gara-gara Super Mario Run ?

Benarkah Saham Nintendo Jeblok gara-gara Super Mario Run ?

Jakarta – Meski sukses diunduh sebanya 2,85 juta kali di hari perdana pelucurannya pada Jumat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis