Home > Ragam Berita > Nasional > Di Hutan Inilah Gembong Teroris Mirip Santoso Dilumpuhkan Oleh Densus 88

Di Hutan Inilah Gembong Teroris Mirip Santoso Dilumpuhkan Oleh Densus 88

Jakarta – Gembong teroris Poso yang selama ini dicari-cari, Santoso alias Abu Wardah, dikabarkan telah tewas dalam sebuah penyergapan yang dilakukan oleh pasukan gabungan TNI dan Polri yang tergabung dalam Operasi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah.

Di Hutan Inilah Gembong Teroris Mirip Santoso Dilumpuhkan Oleh Densus 88

Pemimpin kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) ini diduga tewas saat terjadi kontask senjata di Tambara, Poso Pesisir Utara.

“Jam lima sore tadi ada kontak tembak di Tambara, Poso Pesisir Utara, dan dalam kontak tembak tersebut dua orang DPO (Daftar Pencarian Orang) meninggal dunia,” kata Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi di Jakarta, Senin, (18/7/2016).

Namun demikian, Rudy tidak mau lebih jauh memastikan apakah salah satu yang tewas tertembak tersebut memang benar Santoso.

“Belum (diketahui identitasnya), hanya semua bilang ciri-ciri mirip Santoso, boleh lah semua ngomong. Yang jelas saya pastikan terlebih dahulu,” ujarnya.

Kabat terakhir menyebutkan, anggota pasukan Operasi Tinombala hingga saat ini masih melakukan proses evakuasi terhadap dua jenasah teroris yang tewas untuk kemudian dilakukan proses identifikasi guna memastikan siapa kedua jenasah teroris tersebut yang tewas.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

KPK Bakal Bantu Novel Baswedan Dalam untuk Hadapi Laporan Miko Panji

KPK Bakal Bantu Novel Baswedan Dalam untuk Hadapi Laporan Miko Panji

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap membantu Novel Baswedan dalam menghadapi laporan yang dilayangkan ...