Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota DPR Apresiasi Keberhasilan Polri Ringkus Gembong Teroris di Poso

Anggota DPR Apresiasi Keberhasilan Polri Ringkus Gembong Teroris di Poso

Jakarta – Gembong teroris santoso dikabarkan tewas dalam kontak senjata dengan anggota tim operasi Tinombala di kawasan hutan Poso, Sulawesi Tengah pada Senin (18/7/2016) sore. Dua orang anggota teroris tewas, salah satunya diduga Santoso.

Anggota DPR Apresiasi Keberhasilan Polri Ringkus Gembong Teroris di Poso

Menurut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, salah satu teroris yang tewas dalam baku tembak dengan petugas adalah Santoso, dilihat dari tahi lalat di dahi yang menjadi ciri fisik Santoso.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Hanafi Rais memberikan apresiasi kepada Polri, khususnya kepada Kapolri yang baru dilantik, Jenderal Tito Karnavian.

“Jika memang benar itu Santoso, maka itu jadi bagian dari quick win-nya Pak Kapolri yang baru,” kata Hanafi, Senin (18/7/2016).

Menurut Hanafi, seharusnya Santoso sudah dari dulu bisa ditangkap asalkan ada political will yang kuat dari pemerintah dan juga para penegak keamanan, khususnya TNI dan Polri.

“Di satu sisi ketegasan Kapolri baru kita apresiasi, tapi juga kita perlu beri catatan bahwa kalau bisa tertangkap hidup maka itu bisa lebih bermanfaat untuk membongkar jaringan Santoso yang lebih luas untuk kepentingan deradikalisasi,” sebutnya.

Terkait proses selanjutnya, yakni identifikasi terhadap kedua jenasah teroris yang tewas tersebut, Hanafi menyerahkan sepenuhnya kepada Polri.

“Polisi pasti punya prosedur sendiri untuk memastikan benar-benar Santoso dan itu yang kita tunggu,” tutupnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

KPK Mintai Keterangan 4 Saksi Dalam Kasus Andi Narogong

KPK Mintai Keterangan 4 Saksi Dalam Kasus Andi Narogong

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa empat saksi dalam perkara dugaan korupsi pengadaan Kartu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis