Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Cara Kapolri Cegah Kekerasan Seksual pada Anak

Inilah Cara Kapolri Cegah Kekerasan Seksual pada Anak

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian telah diangkat sebagai Kapolri. Banyak pekerkerjaan yang harus dilakukannya. Misalnya, penanganan kasus kekerasan seksual kepada anak.

Inilah Cara Kapolri Cegah Kekerasan Seksual pada Anak

Berdasar informasi, pihaknya kini memiliki cara untuk pencegahan masalah tersebut. Caranya, pihaknya bakal mengedepankan fungsi Binmas dan intelijen di wilayah.

”Kita ada giat pencegahan. Pertama mengedepankan fungsi Binmas, fungsi intelijen di kewilayahan,” ujar Tito di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/7/2016).

Selain itu, Tito memastikan akan memaksimalkan unit khusus penanganan perempuan dan anak (PPA). Hingga saat ini, unit tersebut pun juga sudah tersebar di Mabes, Polda, hingga Polres.

”Kedua, ada unit khusus mengenai penanganan PPA. Tingkat mabes ada, polda ada, polres ada,” tambahnya.

Selain itu, Tito berencana mematok target. Yakni, setiap Polsek untmempunyai memiliki unit tersebut. ”Nanti tinggal tingkat polsek,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Bogor – Belakangan ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sering dibicarakan oleh banyak orang usai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis