Home > Ragam Berita > Nasional > IDI Tidak Mau Berikan Vaksinasi kepada Anak-Anak

IDI Tidak Mau Berikan Vaksinasi kepada Anak-Anak

Jakarta – Kasus vaksin palsu di Indonesia sangat menyita perhatian. Beberapa rumah sakit pun terkena imbasnya. Selain itu, imbasnya pun merambah kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kini mereka tidak mau memberikan imunisasi.

IDI Tidak Mau Berikan Vaksinasi kepada Anak-Anak

Hal tersebut pun membuat Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F. Moeloek berkomentar. Pihaknya pun tidak memusingkan sikap IDI tersebut. Menurut dia, masih ada dokter lain yang mau mengimunisasi anak-anak.

”Saya belum dengar ya, dokter kan banyak. Kalau cuma satu dokter yang bilang, dokter lain banyak. IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) buktinya dengan kami melakukan kok. Bukan mau ya, tapi memang tugasnya,” kata Nila usai rapat dengan Komisi IX di Gedung DPR, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Selain itu, Nila menampik anggapan bahwa dirinya sengaja membiarkan IDI membangkang. ”Bukan kami membiarkan ya, kami kan harus melindungi masyarakat dengan memberikan kekebalan tubuh anak kembali,” tutup Nila. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ustad Alfian Tanjung Ditetapkan Sebagai Tersangka Terkait Tudingan PKI

Ustad Alfian Tanjung Ditetapkan Sebagai Tersangka Terkait Tudingan PKI

Jakarta – Ustad Alfian Tanjung akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis