Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Inilah Dalang Perencana Kudeta Turki

Berita Internasional : Inilah Dalang Perencana Kudeta Turki

Istanbul – Beberapa hari lalu, terjadi kudeta pemerintahan di Turki. Namun, kudeta tersebut gagal. Nah, aksi tersebut pasti memiliki otak perencana. Dia adalah mantan Komandan Angkatan Udara (AU) Turki Akin Ozturk.

Berita Internasional : Inilah Dalang Perencana Kudeta Turki

Sebagaimana diberitakan Anadolu Agency pada Selasa (19/7/2016), Ozturk telah ditangkap. Dia pun diinterogasi pada Senin (18/7/2016).

Pada interogasi itu, mantan Komandan AU tersebut mengaku berperan sebagai perencana dalam upaya kudeta yang berusaha menggulingkan Presiden Tayyip Erdogan dari jabatannya.

Selain itu, terkait dengan usaha pembersihan para pengikut Kelompok Gulen yang disebut Erdogan sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kudeta militer, Kementerian Keuangan Turki pada Senin 18 Juli 2016 merumahkan 1.500 para pekerja yang diduga memiliki keterkaitan dengan Kelompok Gullen.

Kudeta militer yang terjadi pada Jumat 15 Juli 2016 waktu setempat tersebut memang sangat mengguncang dunia dan membuat ketidakstabilan dalam negeri di Turki. Beberapa pihak menyatakan kudeta tersebut hanyalah skenario dari Erdogan yang memang berencana untuk menumpas Kelompok Gulen.

Sementara itu, 200 meninggal lantaran kudeta gagal tersebut. Dengan demikian, pemimpin turki harus memerintah dengan lebih arif. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Meryl Streep Layangkan Sindiran kepada Trump saat Pidato

Meryl Streep Layangkan Sindiran kepada Trump saat Pidato

Hollywood – Aktris kawakan Hollywood Meryl Streep memanfaatkan enam menit pidatonya di ajang Golden Globes ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis