Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Inilah Rahasia Sukses Marquez di Sachsenring

Berita MotoGP : Inilah Rahasia Sukses Marquez di Sachsenring

Sachsenring – Marc Marquez akhirnya keluar sebagai juara di Sachsenring, Jerman pada Minggu malam (17/7/2016). Karena hasil tersebut, pembalap Honda itu pun kini memimpin klasemen sementara MotoGP 2016.

Berita MotoGP : Inilah Rahasia Sukses Marquez di Sachsenring

Balapan Sachsenring memang penuh dengan drama. Marquez yang meraih pole harus segera merelakan posisi terdepan setelah disalip oleh pembalap Yamaha, Valentino Rossi di awal balapan. Marquez bahkan terus merosot setelah itu.

Namun seiring keringnya lintasan usai hujan, Marquez memutuskan untuk masuk ke pit dan mengganti ban yang juga mengganti motor yang ia gunakan. Banyak pihak menilai momen tersebut adalah kunci kemenangan Marquez di Sachsenring.

Namun menurut bos HRC, Livio Suppo, ada kunci penting yang membuat Marquez berhasil memenangkan balapan. Suppo mengatakan bahwa Marquez sempat melakukan pengaturan khusus pada motornya sesaat sebelum balapan.

”Apa yang telah dilakukan oleh mekanik Marc sangatlah hebat dan mengagumkan. Mereka sempat membangun ulang motor setelah sesi pemanasan. Itu mencatatkan rekor waktu pembangunan ulang motor,” ujar Suppo sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (19/7/2016). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Sempat Pasrah Tidak Bisa Tampil di Aragon

Valentino Rossi Sempat Pasrah Tidak Bisa Tampil di Aragon

Alcaniz – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sebelumnya mengaku pasrah takkan tampil di Sirkuit ...