Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Akan Terus Mengejar Lokasi Persembunyian Anak Buah Santoso

Kapolri Akan Terus Mengejar Lokasi Persembunyian Anak Buah Santoso

Jakarta – Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengatakan bahwa salah satu anggota teroris kelompok Santoso yang tewas saat terjadi baku tembak dengan anggota satgas Tinombala di pegunungan Tambarana, Palu, Sulawesi Tengah pada Senin (18/7/2016) sore adalah Muchtar.

Kapolri Akan Terus Mengejar Lokasi Persembunyian Anak Buah Santoso

Hal ini juga sekaligus meralat pernyataan Kapolri sebelumnya yang mengatakan bahwa yang tewas tersebut adalah Basri.

“Satunya lagi itu bukan Basri. Tapi diduga namanya Muchtar dari Palu, anak buah Santoso,” kata Tito di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Basri sendiri yang merupakan orang kepercayaan Santoso diduga ikut kabur bersama dua orang yang lainnya saat terjadi baku tembak kemaren.

Kapolri lebih lanjut menegaskan, anggota Satgas Operasi Tinombala akan tetap mengejar Basri yang mempunyai pengaruh besar setelah Santoso di kelompok tersebut.

“Kami sudah tahu tempatnya di mana,” ujar Tito.

Sedangkan satu orang teroris lagi yang tewas hampir dapat dipastikan adalah Santoso, berdasarkan idetifikasi dari polisi yang pernah menangkap Santoso dan anggota masyarakat yang mengenalinya.

“Sekali lagi dari anggota yang mengenali dan beberapa saksi lain sudah mendekati 95 persenlah dia Santoso,” ucap Tito.

Namun demikian, Tito masih menunggu hasil tes DNA yang dilakukan Polri untuk memastikan seratus persen bahwa jenasah teroris yang tewas tersebut memang Santoso.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Pemerintah Provinsi Papua untuk memanfaatkan keunggulannya dibanding daerah ...