Home > Ragam Berita > Nasional > Wagub DIY Minta Agar Pokemon Go Tak Geser Permainan Tradisional

Wagub DIY Minta Agar Pokemon Go Tak Geser Permainan Tradisional

Gunungkidul – Game Pokemon Go saat ini sedang digandrungi di tanah air. Hal tersebut pun membuat Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) KGPAA Paku Alam X angkat bicara. Pihaknya mengungkapkan, orang tua harus tetap mengajarkan dan memberikan pengetahuan permainan tradisional.

Wagub DIY Minta Agar Pokemon Go Tak Geser Permainan Tradisional

Namun, permainan online tersebut bukan berarti harus dihindari. Melainkan, penerapannya harus dibarengi dengan permainan tradisional.

”Menurut saya orang tua mengapresiasi juga, artinya jangan dilarang, Cuma ya tahu diri saja. Saya lebih kepada fifty fifty, tradisional juga harus dan wajib. Seandainya itu kemajuan, kan tidak bisa dihindarkan, yo nggo ngerti-ngerti ra popo (untuk mengeti tidak apa-apa), saya juga mengerti permainan, makanya saya bisa cerita,” kata dia pada Selasa (19/7/2016).

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah berharap, para pemain Pokemon Go tetap dapat memperhatikan etika yang ada.

”Harus berhati-hati, ada di kamar dinas bupati, permainan itu monggo, saya tidak antipati, tetapi para pemain harus berhati-hati,” kata dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pemerintah Telusuri Siapa Pengirim TKI Ilegal ke Malaysia

Pemerintah Telusuri Siapa Pengirim TKI Ilegal ke Malaysia

Jakarta – Kementerian Tenaga Kerja mengadakan rapat koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, Badan Reserse Kriminal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis