Home > Ragam Berita > Nasional > Putu Arta Benarkan Soal Capture Chat WA Tapi Ada yang Dipotong

Putu Arta Benarkan Soal Capture Chat WA Tapi Ada yang Dipotong

Jakarta – Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) uyang kini menjadi pendamping ahli Teman Ahok Putu Arta akhirnya angkat bicara soal capture grup WA yang telah beredar luas yang menyebutkan Ahok sedang menyiapkan soft landing dan menyebutkan Putu membenarkan pernyataan Adian Napitupulu.

Putu Arta Benarkan Soal Capture Chat WA Tapi Ada yang Dipotong

Putu Arta membenarkan bahwa chat tersebut memang terjadi antara dirinya dengan aktivis muda Bali pada 17 Juni 2016 lalu namun sebagian chat telah dipotong.

“Namun yang beredar sudah direkayasa karena ada bagian yang terpotong,” kata Putu Arta, Selasa (19/7/2016).

Putu Arta menjelaskan, konteks pembicaraan dalam chat grup WA tersebut adalah soal analisis apakah Ahok akan maju via independen atau parpol. Sedangkan mengenai soft landing dalam WA itu adalah jika Ahok masuk via parpol pasti akan mengajak Teman Ahok bicara.

“Saya tidak dalam posisi di WA memastikan dan tahu bahwa Ahok akan maju via jalur mana,” ucap Putu Arta.

Putu Arta Benarkan Soal Capture Chat WA Tapi Ada yang Dipotong

Sedangkan soal pembenaran statement Adian Napitupulu, Putu Artha menerangkan, hal ini dalam kaitan penilaian Adian bahwa kecenderungan Ahok sangat besar ke parpol. Bukan dalam konteks kinerja Teman Ahok.

“Di pembicaraan WA kami tak ada menilai kinerja Teman Ahok atau membahas penilaian Adian terhadap Teman Ahok. Murni konteks kalimat itu respons sy yang sepakat atas penilaian Adian bahwa kecenderungan Ahok via parpol. Saat itu 17 Juni sedang terjadi silang pendapat soal pernyataan Jokowi ke Adian dan Ahok soal proses pencalonan. Nah statement saya membenarkan Adian dalam konteks penilaian atas pernyataan Adian soal kecenderungan ke parpol. Saat ini belum muncul isu soal Pospera vs Teman Ahok yang baru muncul 22 Juni. Tidak ada urusan dengan sikap Adian soal kinerja verifikasi dukungan KTP Teman Ahok,” paparnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Minta Asman Abnur Mundur dari Jabatan, Amien Rais Tuai Kritik

Minta Asman Abnur Mundur dari Jabatan, Amien Rais Tuai Kritik

Jakarta – Sikap Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang meminta Asman ...