Home > Ragam Berita > Nasional > TNI-Polri Mendapat Apresiasi dari Jokowi setelah Menembak Mati Santoso

TNI-Polri Mendapat Apresiasi dari Jokowi setelah Menembak Mati Santoso

Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada Tim Satgas Tinombala. Sebab, mereka berhasil menembak mati teroris Santoso. Aksi tersebut terjadi di di Tambarana, Poso Pesisir Utara, Sulawesi Tengah.

TNI-Polri Mendapat Apresiasi dari Jokowi setelah Menembak Mati Santoso

Jokowi yang diwakili Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengungkapkan, pihaknya meminta tidak lengah saat mengghadapi teroris. Sebab, masih banyak teror yang akan mengancam selain santoso. Karena itu, pemberantasan tetap harus dilakukan.

”Presiden memberi apresiasi kepada Polri dan TNI atas keberhasilan melumpuhkan kelompok teroris Santoso. Namun demikian, Presiden meminta agar langkah dan upaya mengejar sisa-sisa gerombolan harus tetap dikejar,” kata Johan Budi kepada wartawan, Selasa (19/7/2016).

Dia melanjutkan, ancaman bahaya terorisme akan tetap ada meski pentolan kelompok teroris tersebut berhasil ditembak mati. Alih-alih berpuas diri akan pencapaian ini bisa menimbulkan kelengahan, sehingga Jokowi mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan akan kemungkinan gerakan terorisme berkembang lebih lanjut.

”Presiden mengingatkan untuk tetap waspada terhadap potensi dan ancaman terorisme. Jangan sekali kali kendur dan melemah sebaliknya kewaspadaan perlu ditingkatkan dan diperluas untuk menjaga bangsa dan negara dari aksi dan ancaman terorisme,” katanya.

Diketahui, dalam baku tembak yang terjadi Senin 18 Juli 2016 sore, Tim Satgas Tinombala baku tembak dengan lima orang terduga teroris. Dua di antaranya berhasil dilumpuhkan, Santoso dan Mukhtar. Sementara tiga sisanya berhasil melarikan diri, terdiri atas dua wanita dan satu pria. Dua jenazah tersebut akan dibawa ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi dan dites DNA. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bakal berhadapan dengan pemerintah di pengadilan. Oleh karena itu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis