Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : 56 Warga Sipil Suriah Tewas karena Serangan Udara Koalisi AS

Berita Internasional : 56 Warga Sipil Suriah Tewas karena Serangan Udara Koalisi AS

Aleppo – Sekitar 56 orang warga sipil meninggal. Jumlah tersebut termasuk 11 orang anak-anak. Kejadian tersebut adalah efek dari serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) di Suriah.

Berita Internasional : 56 Warga Sipil Suriah Tewas karena Serangan Udara Koalisi AS

Informasi didapt dari Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (HAM). Isinya, 15 di anrara 56 korban meninggal di daerah Hazawneh, Manbij.

Sebagaimana diberitakan Aljazeera pada Selasa (19/7/2016), enam warga sipil termasuk dua orang bersaudara dan seorang ayah serta dua orang anaknya ikut terbunuh dalam serangan pada Senin di desa dekat Tokhar.

Terkait laporan tersebut, koalisi AS belum bersedia memberikan komentar lebih lanjut. Pasukan Demokratik Suriah (SDF), sebuah aliansi pejuang Arab dan Kurdi yang didukung oleh AS, telah melancarkan serangan terhadap ISIS untuk merebut kembali Kota Manbij pada akhir bulan lalu.

Memang, ISIS selama ini diketahui memegang kota tersebut sejak 2014. Pada tahun itu, kelompok bersenjata berhasil menguasai sebagian besar Suriah dan Irak.

Selain itu, Juru Bicara PBB Chris Gunness pada hari Senin mengatakan seorang pengemudi yang bekerja untuk PBB di Suriah juga ikut tewas setelah terkena pecahan peluru di utara Aleppo.

Jumlah korban tewas dalam konflik Suriah yang dimulai pada Maret 2011 terus meningkat hingga 280.000 orang. Perang ini juga mengakibatkan setengah dari penduduk negeri itu mengungsi dari rumah mereka.

Sementara itu, Staffan de Mistura, utusan khusus PBB untuk Suriah, memperkirakan bulan lalu bahwa korban tewas yang sebenarnya mencapai 400 ribu orang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

South Carolina – Davis Allen Cripe (16) ditemukan tewas usai meneguk soda Mountain Dew berukuran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis