Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, 500 Gram Sabu-Sabu Ini Dapat Disita Polres Bogor

Wow, 500 Gram Sabu-Sabu Ini Dapat Disita Polres Bogor

Bogor – Satuan Narkoba Polres Bogor Kota berhasil meringkus dua orang yang menjadi bandar narkoba jenis sabu dan pil ekstasi yakni RN (28) dan MUH (25) dari dua lokasi yang berbeda di wilayah Kota Bogor dan Kota Tanggerang.

Wow, 500 Gram Sabu-Sabu Ini Dapat Disita Polres Bogor

Wakapolres Bogor Kota, Kompol Irwansyah mengatakan penangkapan bermula dari laporan masyarakat bahwa, RN kerap menjual pil ekstasi. Setelah melakukan penyelidikan, polisi menangkapnya di Kampung Sawah, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu 17 Juli 2016.

”Penangkapan tersangka RN atas dasar informasi dari masyarakat, bahwa RN sering memperjualbelikan pil ekstasi di rumah kontrakannya dan akhirnya kita lakukan penangkapan Minggu kemarin,” kata Irwansyah pada Selasa (19/7/2016).

Di rumah tersangka, polisi mendapatkan barang bukti narkoba sebanyak 24 butir pil ekstasi dari dalam dompet yang disembunyianya di lemari pakaian.

”Dari keterangan sementara, narkoba jenis pil ekstasi itu dibelinya dari seorang bandar berinisial R yang sekarang masih dalam pencarian kita,” tambahnya.

Selain itu, dari pengakuannya tersangka RN juga sering mendapatkam kiriman memakai sabu dari sesorang yang disebutnya nyonya besar yakni MUH. Setelah dipancing, polisi akhirnya berhasil menangkapnya di salah satu restoran cepat saji di BSD City, Tangerang.

”Dari tangan wanita ini kami mengamankan barang bukti sebanyak lima bungkus plastik klip sabu masing-masing seberat 100 gram. Jadi total beratnya ada 500 gram sabu,” jelasnya.

Kini, kasus tersebut tengah didalami Polres Bogor Kota. Keduanya pun akan dijerat Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) UU RI 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun dan denda paling banyak Rp10 Miliar.

”Kasus keduanya sekarang masih kita dalami dan masih dalam penyeledikian lebih lanjut untuk mengukap jaringan peredaran narkoba ini,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Formappi Dukung KPK Telusuri Dugaan Keterlibatan Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Kasus Suap Pajak

Formappi Dukung KPK Telusuri Dugaan Keterlibatan Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Kasus Suap Pajak

Jakarta – Dugaan peran dua pimpinan DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah perlu ditelusuri oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis