Home > Ragam Berita > Internasional > Warga Muslim Banyak Menjadi Korban Serangan Truk Maut di Prancis

Warga Muslim Banyak Menjadi Korban Serangan Truk Maut di Prancis

Nice – Aksi teror yang kembali mengguncang Prancis beberapa waktu yang lalu di Nice, memang telah menewaskan 84 orang yang telah diidentifikasi. Namun, dari beberapa korban yang tewas itu, sepertiga diantaranya adalah warga beragama islam dan tentu saja hal ini akan sangat mengecewakan bagi para dalan teror tersebut.

Warga Muslim Banyak Menjadi Korban Serangan Truk Maut di Prancis

Seperti yang dilansir Daily Mail, Selasa (19/7/2016), Kepada organisasi Islam di Nice, Kawthan Ben Salemi, mengatakan jika pemakaman muslim sudah dilangsungkan setidaknya bagi 30 korban tewas beragama islam yang menjad korban serangan Bastile, yang mana dari 30 itu termasuk pria, wanita, dan juga anak-anak.

Peristiwa tragis itu sendiri terjadi usai pergelaran kembang api dimana sebuah triuk kargo yang dikendarai oleh Bouhel ini melaju kencang dan juga menabraki para manusia secara menyilang. Salemi menuturkan jika hal ini merupakan persoalan yang rumit bagi seluruh dunia namun hal ini juga menjadi masalah pelik bagi para komunitas muslim yang menjadi khawatir akan tindak kekerasan. Salemi pun berharap jika peristiwa ini dapat enyampaiakn pesan kepada seluruh dunia. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...