Home > Ragam Berita > Internasional > Donald Trump Akan Menjadi Pesaing Berat Hillary Clinton di Pemilu AS

Donald Trump Akan Menjadi Pesaing Berat Hillary Clinton di Pemilu AS

Ohio – Meskipun terkenal kontroversial, namun pada akhirnya nama Donald Trump telah resmi ditetapkan sebagai calon Presiden Amerika Serikat yang mana mewakili Partai Republik. Kabar ini ramai meluas usai Trump menang teak dari beberapa kandidat lainnya dalam konvensi Partai Republik yang mana digelar di Cleveland, Ohio.

Donald Trump Akan Menjadi Pesaing Berat Hillary Clinton di Pemilu AS

Seperti yang dilansir Reuters, Rabu (20/7/2016), Donald rump berhasil meraih dukungan 1.725 delegate, yang kemudian disusul oleh senator Ted Cruz asal Texas dengan 475 delegate, Gubernur Ohio John Kasich dengan 120 delegate dan Senator Marco Rubio dari Florida dengan 114 delegate.

Anak dari Donald Trump, DOnald Trump Jr, mengatakan jika hal ini merupakan kehormatan baginya karena bisa menempatkan Donald Trump dalam posisi perhitungan delegasi teratas pad malam ini. Dengan kepastian ini, maka akan terjadi persaingan sengit diantara Hillary Clinton, yang mana merupakan calon dari Partai Demokrat dan juga Trump sendiri.

Kedua sosok ini memang sudah diramalkan akan bersaing menjadi orang nomor satu di negeri Paman Sam ini. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...