Home > Teknologi > Games > Pokemon Pernah Dihubungkan Dengan Pemujaan Terhadap Setan

Pokemon Pernah Dihubungkan Dengan Pemujaan Terhadap Setan

Jakarta – Nama kumpulan monster Pokemon kembali dikenal orang sejak booming-nya aplikasi game Pokemon Go buatan Nintendo dan Niantic Labs itu.

Pokemon Pernah Dihubungkan Dengan Pemujaan Terhadap Setan

Game berbasis augmented reality (AR) dengan bantuan GPS ini menjadi fenomenal karena memberikan sensasi baru dalam bermain game smartphone karena pengguna diharuskan beraktifitas di luar dan bersosialisasi dengan para gamer lainnya.

Namun demikian, jauh sebelum Pokemon Go dibuat, telah muncul kontroversi terhadap dunia Pokemon yang muncul pada tahun 1990-an.

Pokemon Pernah Dihubungkan Dengan Pemujaan Terhadap Setan

Pada saat itu pihak gereja di seluruh dunia menyerukan untuk menolak tayangan Pokemon karena sarat akan lambang-lambang dan benda yang mewakili paham satanisme. Salah satunya adalah lambang lencana gym yang disebut mirip dengan jimat.

Demikian juga adanya evolusi beberapa jenis monster yang bertentangan dengan ajaran agama, hingga lagu Pokemon yang disebutkan berisi pesan terhadap pemujaan setan.

Disamping itu, film Pokemon yang memperlihatkan pertarungan Pokemon dan tim Rocket juga dianggap sebagai promosi kekerasan terhadap hewan yang ditentang oleh People for the Ethical Treatment of Animals (PETA).
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Hati-Hati, Menkominfo Ingatkan Masih Ada Delapan Virus Lagi Pasca Ransomware WannaCry

Hati-Hati, Menkominfo Ingatkan Masih Ada Delapan Virus Lagi Pasca Ransomware WannaCry

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara mengingatkan bahwa meski serangan Ransomware WannaCry ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis