Home > Teknologi > Gadget > Begini Cara Menghemat Baterai Saat Main Pokemon Go

Begini Cara Menghemat Baterai Saat Main Pokemon Go

Jakarta – Untuk bermain Pokemon Go, kamu harus mempunhyai smartphone Android atau iOS yang mempunyai koneksi internet cepat dan lancar, GPS, dan teknologi AR (augmented reality). Tentu saja bila ketiganya dinyalakan terus menerus akan membuat baterai smartphone kamu cepat habis.

Begini Cara Menghemat Baterai Saat Main Pokemon Go

Lalu bagaimana cara mengakalinya agar baterai tidak cepat habis dan kamu dapat bermain Pokemon Go tanpa rasa khawatir, bahkan di saat kamu lupa bawa powerbank.

Turunkan Kecerahan Layar
Salah satu yang memakan daya baterai adalah kecerahan layar. Karena itu, setting tingkat kecerahan layar kamu secara otomatis sehingga dia tidak harus selalu cerah sepanjang hari.

Setelah baterai kamu tinggal 30 persen, turunkan tingkat kecerahan layar ke yang terendah agar kamu dapat bermain Pokemon Go lebih lama.

Aktifkan Mode Hemat Baterai
Aktifkan fitur penghemat baterai atau “Battery Saver” di smartphone kamu karena fitur ini mampu menghemat daya baterai hingga 40 persen.

Namun sayangnya, fitur di atas dapat menyebabkan fitur GPS tiba-tiba mati dan Pokemon Go mendapatkan data lokasi hanya dari koneksi internet.

Nonaktifkan Aplikasi Lain
Bila kamu memang ingin serius bermain Pokemon Go kamu harus korbankan aplikasi lainnya yang membuat baterai akan cepat habis bila diaktifkan secara bersamaan.

Hindari Bermain Pokemon Go di Dalam Ruangan
Koneksi GPS akan bekerja lebih ekstra bila bermain Pokemon Go di dalam ruangan, apalagi bila GPS harus berulang-ulang mati karena kamu berada di dalam gedung.

Gunakan Sepeda
Bermain atau berburu Pokemon akan lebih cepat dan tidak memakan baterai terlalu lama bila kamu menggunakan sepeda. Menggunakan sepeda juga dinilai sebagai cara tercepat dalam menetaskan telur Pokemon yang tidak boleh dilalui dengan kecepatan lebih dari 20 km/jam.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

CEO Telegram Minta Maaf ke Menkominfo, Ini Tiga Hal Yang Ditawarkan Telegram

CEO Telegram Minta Maaf ke Menkominfo, Ini Tiga Hal Yang Ditawarkan Telegram

Jakarta – CEO Telegram, Pavel Durov, meminta maaf kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara ...