Home > Ragam Berita > Internasional > Ulama Arab Saudi Larang Semua Hal Yang Berhubungan dengan Pokemon

Ulama Arab Saudi Larang Semua Hal Yang Berhubungan dengan Pokemon

Jakarta – Demam Pokemon Go yang melanda seluruh dunia membuat ulama Arab Saudi yang mempunyai ototritas di sana bereaksi terhadap semakin banyaknya masyarakat yang bermain game yang isinya menurut mereka bertentangan dengan ajaran agama.

Ulama Arab Saudi Larang Semua Hal Yang Berhubungan dengan Pokemon

Pada Senin (18/7/2016), stasiun televisi ABC memberitakan bahwa ulama Arab Saudi telah mengeluarkan fatwa larangan terhadap semuah hal yang berhubungan dengan Pokemon.

Sebagaimana yang ditayangkan juga oleh Al-Jazeera TV, Mufti atau ulama besar Arab Saudi, Abdul Aziz bin Abdullah Alu Syaikh menghimbau kepada semua orang tua agar menjauhkan anak-anaknya dari semua hal yang berhubungan dengan Pokemon karena simbol-simbol dalam Pokemon dianggap menyimpan sesuatu yang berbahaya.

“Kebanyakan simbol menyematkan bintang bersisi enam yang merupakan simbol zionisme internasional dan Israel,” kata Abdul Aziz bin Abdullah Alu Syaikh.

Larangan ini dikeluarkan berdasarkan laporan dari Komite Tinggi untuk Riset Ilmiah dan Hukum Islam yang menyatakan bahwa simbol-sombol tersebut mengartikan Tuhan lebih dari satu yang tentunya bertentangan dengan ajaran Islam.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Jakarta – Terdapat dua suara ledakan keras pada jeda waktu yang tidak terlalu jauh terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis