Home > Ragam Berita > Nasional > Singapura Was-was Dengan Kebijakan Tax Amnesty RI

Singapura Was-was Dengan Kebijakan Tax Amnesty RI

Jakarta – Kebijakan Pemerintah Indonesia yang mana mengeluarkan tax amnesty atau pengampunan pajak yang mana diusung oleh Presiden Jokowi tampaknya membuat beberapa negara tetanga menjadi cukup was-was, salah satunya adlaah Singapura. Oleh karnea itu, mereka pun diprediksi akan mengeluarkan beberpaa insentif dan juga bonus agar dapat menahan dana masyarakat Indonesia yang ada di sana.

Singapura Was-was Dengan Kebijakan Tax Amnesty RI

Seperti saat berbicara di Jakarta, Minggu (17/7/2016), Analis First Asia Capital, David Sutyanto, mengatakan jika pelaksanaan tax amnesty ini tergantung dari kuatnya dasar hukum sehingga jika kuat sekali data tax amnesty ta kbisa diminta dan dirinya mengamati jika respons dari Singapura juga memberikan stimulus. David menambahkan jika adanya tax amnesty ini maka akan bisa membuat dana masyarakat Indonesia pindah dari luar negeri ke dalam negeri.

Oleh karena itu, David menuturkan jika akan ada aksi dan reaksi dimana negara kita akan menawarkan pengampunan pajak namun negara lain akan tak rela dan melakukan aksi yang lebih menarik dan hal inilah yang akan mempengaruhi tax amnesty. Selain itu, David berpendapat jika pemerintah melalui Kemenkeu harus segera meluncurkan landasan berupa Peraturan Menteri Keuangan agar kebijakan tax amnesty ini bisa sukses. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Formappi Dukung KPK Telusuri Dugaan Keterlibatan Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Kasus Suap Pajak

Formappi Dukung KPK Telusuri Dugaan Keterlibatan Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Kasus Suap Pajak

Jakarta – Dugaan peran dua pimpinan DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah perlu ditelusuri oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis