Home > Ragam Berita > Internasional > Beijing Dilanda Banjir Hari Ini, Ratusan Penerbangan Dibatalkan

Beijing Dilanda Banjir Hari Ini, Ratusan Penerbangan Dibatalkan

Beijing – Hujan deras yang mengguyur Beijing seharian pada hari ini, Rabu (20/7/2016), menyebabkan banjir di sebagian besar Ibu Kota China ini dan menyebabkan kekacauan di berbagai bidang.

Beijing Dilanda Banjir Hari Ini, Ratusan Penerbangan Dibatalkan

Seperti dilansir Reuters, Rabu (20/7/2016), akibat banjir ratusan jadwal penerbangan di bandara Beijing terpaksa dibatalkan untuk alasan keamanan. Demikian juga sejumlah stasiun bawah tanah terpaksa ditutup.

Pihak otoritas di Beijing telah menaikkan peringatan ke level oranye, yaitu level tertinggi kedua dalam sistem peringatan di China yang terdiri dari empat level.

Pengaruh banjir juga dirasakan oleh layanan kereta cepat yang beberapa diantaranya mengalami penundaan akibat cuaca buruk.

Foto-foto yang sempat beredar di media sosial memperlihatkan banjir yang terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Beijing. Beberapa mobil bahkan sempat terlihat terendam banjir di beberapa wilayah.

Pihak otoritas setempat memperkirakan hujan deras masih akan berlanjut hingga malam hari dengan curah hujan mencapai 100 milimeter.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Prabowo dan SBY Akan Bertemu Hari Ini?

Prabowo dan SBY Akan Bertemu Hari Ini?

Jakarta – Kabar rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua ...