Home > Teknologi > Games > Pokemon Go Hasilkan Rp 145 Juta Setiap Menit

Pokemon Go Hasilkan Rp 145 Juta Setiap Menit

Jakarta – Aplikasi game Pokemon Go saat ini menjadi aplikasi game yang paling dicari di seluruh dunia. Tentu saja hal ini memberikan keuntungan besar bagi pengembangnya yakni Nintendo, Niantic Labs, dan Pokemon Co.

Pokemon Go Hasilkan Rp 145 Juta Setiap Menit

Lantas berapa keuntungan yang diraih sejak Pokemon Go secara resmi diluncurkan pada 6 Juli 2016 lalu?

Ketiga pihak pengembang belum mengeluarkan pengumuman secara resmi terkait berapa keuntungan yang mereka dapatkan berkat Pokemon Go, namun menurut sebuah perusahaan analitik, SensorTower, keuntungan yang didapatkan sangat besar.

Menurut data dari Amerika Serikat saja, aplikasi Pokemon Go telah diunduh sebanyak 7,5 juta kali dari Google Play Store dan Apple App Store.

Dari data tersebut saja, Niantic dan lainnya sudah mengantongi keuntungan sebesar USD 1,6 juta atau sekitar Rp 209 miliar setiap harinya. Atau bila diperinci lebih kecil lagi mereka mendapatkan untung Rp 145 juta setiap menitnya.

Menurut TechCrunch, jumlah tersebut jauh melebihi game populer lain sebelumnya. Clash Royale misalnya, game yang juga termasuk populer ini ‘hanya’ menghasilkan USD 350 ribu atau sekitar Rp 4,5 miliar per harinya.

Tentu saja angka ini akan semakin menurun seiring waktu, namun bila pihak pengembang bisa menambahkan fitur, konten, dan tantangan baru, Pokemon Go masih akan bertahan menjadi tambang emas. Ditambah lagi nama Pokemon sendiri sudah lama mendunia.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Terkait Penyerangan Kantor Sekretariat, PPP Kubu Djan Faridz Layangkan Laporan ke Polisi

Terkait Penyerangan Kantor Sekretariat, PPP Kubu Djan Faridz Layangkan Laporan ke Polisi

Jakarta – ‎PPP kubu Djan Faridz resmi melaporkan kejadian penyerangan dan pengrusakan kantor PPP ke ...