Home > Ragam Berita > Nasional > Wapres JK Berharap Donald Trump Kalah di Pemilu AS

Wapres JK Berharap Donald Trump Kalah di Pemilu AS

Jakarta – Donald Trump adalah salah seorang calon presiden di Amerika Serikat. Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memiliki harapan lain. Dia pun tidak berharap trump keluar sebagai presiden Amerika. Hal tersebut diungapkan JK saat peresmian pesantren modern internasional Dea Malela, di Sumbawa, NTB.

Wapres JK Berharap Donald Trump Kalah di Pemilu AS

Saat itu, JK menyampaikan, kekisruhan yang terjadi adalah akibat konflik dalam dunia Islam di berbagai negara, seperti di Timur Tengah, Afrika, dan Eropa.

”Kalau kita menggambarkan dunia Islam hari ini, di mana pun dunia yang penuh kesedihan, dunia yang sulit tersenyum, apalagi Timteng, Afrika, Eropa. Di Amerika, Trumpnya mau larang datang, walaupun mudah-mudahan tidak terpilih,” kata JK, di pesantren modern internasional Dea Malela, Sumbawa, NTB, Rabu (20/7/2016).

Dia pun bersyukur Indonesia bukan termasuk negara yang penuh dengan konflik seperti negara-negara lainnya. Dengan demikian, masyarakat Indonesia dapat hidup dengan damai dan penuh toleransi.

Sebagaimana diketahui, calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, berniat membuat kebijakan melarang Muslim memasuki AS. Menurut dia, Islam radikal selama ini telah menghancurkan negara-negara Eropa. ”Mereka menghancurkan Eropa, saya tidak akan membiarkan hal itu terjadi di Amerika Serikat,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ojek Bule Ternyata Bukan Driver Resmi Go-Jek

Ojek Bule Ternyata Bukan Driver Resmi Go-Jek

Jakarta – Go-Jek menyatakan bahwa driver ojek bule yang memakai seragam Go-Jek yang beberapa hari ...