Home > Ragam Berita > Internasional > Mirip Ahmad Dhani, Trump Gunakan Lagu Queen Tanpa Ijin

Mirip Ahmad Dhani, Trump Gunakan Lagu Queen Tanpa Ijin

London – Queen adalah grup band rock dari Inggris. Nah, mereka pun meminta Donald Trump tidak memakai lagu We Are The Champions saat kampanye. Hal tersebut diungkapkan sang gitaris Queen, Brian May, 68.

Mirip Ahmad Dhani, Trump Gunakan Lagu Queen Tanpa Ijin

Menurut dia, pihaknya tidak menginginkan lagu tersebut digunakan Donald Trump. Selain itu, calon presiden tersebut memakai lagu tersebut tanpa izin.

Dia mengaku menerima “segunung keluhan” mengenai penggunaan lagu tersebut oleh Trump saat melakukan kampanye di televisi Amerika Serikat pada Selasa (7/6/2016).

“Tidak ada permintaan atau pemberian izin untuk penggunaan lagu tersebut. Kami menerima saran mengenai upaya untuk menjamin ini tidak berlanjut,” kata May.

”Penggunaan musik Queen sebagai alat kampanye politik selalu bertentangan dengan kebijakan kami,” katanya.

”Musik kami merupakan perwujudan mimpi-mimpi dan keyakinan kami, tapi itu untuk semua yang ingin mendengarkan dan menikmatinya,” tambahnya.

We Are The Champions ditulis vokalis kelompok itu, Freddie Mercury, pada 1977. Lagu tersebut pun kerap dikumandangkan di berbagai final turnamen olahraga.

Queen bergabung dengan Rolling Stones, Neil Young, R. E. M. dan Adele, daftar panjang artis yang tidak mengizinkan Trump menggunakan musik mereka.

Queen kini sedang tur di berbagai festival musik Eropa bersama penyanyi Amerika Serikat Adam Lambert. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wanita Yang Pakai Rok Mini di Video Snapchat Dibebaskan Polisi Saudi Tanpa Dakwaan

Wanita Yang Pakai Rok Mini di Video Snapchat Dibebaskan Polisi Saudi Tanpa Dakwaan

Riyadh – Pihak kepolisian Arab Saudi akhirnya membebaskan seorang wanita yang terekam hanya mengenakan rok ...