Home > Teknologi > SoftBank Akuisisi ARM Holdings

SoftBank Akuisisi ARM Holdings

Tokyo – SoftBank, raksasa telekomunikasi dan Internet dari Jepang, akhirnya mengkonfirmasi akuisisi mereka terhadap ARM Holdings. Dana hingga USD 32 miliar harus dikeluarkan oleh perusahaan tersebut untuk akuisisi perancang arsitektur prosesor ternama ini. Menurut laporan The Verge, Selasa (19/7/2016), konfirmasi ini didapat setelah pemegang saham ARM memberikan persetujuan mereka terhadap akuisisi oleh SoftBank tersebut.

SoftBank Akuisisi ARM Holdings

Apa yang baru saja dilakukan SoftBank ini disebut sebagai akuisisi perusahaan teknologi dengan nilai terbesar yang pernah terjadi untuk perusahaan berbasis di Eropa. SoftBank sendiri menyebut bahwa akuisisi ini menghadirkan keuntungan dalam bidang teknologi, karena menurut mereka ARM merupakan salah satu yang terdepan di bidangnya. ARM juga akan memperkuat strategi perusahaan ke depan.

Sementara bagi ARM, akuisisi ini akan membuka pintu bagi mereka untuk berubah menjadi perusahaan yang lebih kuat. Investasi yang didapat dari SoftBank akan membantu mereka mengembangkan berbagai teknologi baru untuk ke depannya. SoftBank sendiri berjanji akan melipat gandakan jumlah pegawai di ARM dalam waktu lima tahun ke depan untuk membangu pengembangan berbagai teknologi itu.

Setelah akuisisi ini, SoftBank akan tetap membiarkan ARM beroperasi di markas mereka saat ini, Cambridge, Inggris. Mereka juga tetap mempertahankan struktur pengurus yang ada saat ini. Semua kerja sama yang dijalin ARM dengan rekanan mereka juga tidak akan diutak-atik untuk sementara ini. Bisa dikatakan, SoftBank ingin ARM tetap beroperasi normal sesuai dengan keseharian mereka selama ini untuk sementara waktu ini.
(Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...