Home > Teknologi > Gadget > Samsung Tegaskan Galaxy S7 Active Tahan Air

Samsung Tegaskan Galaxy S7 Active Tahan Air

Seoul – Smartphone Galaxy S7 Active, yang diklaim oleh Samsung sebagai perangkat “military grade” dengan bodi tahan air dan debu, ternyata sempat dilaporkan gagal menjalani tes “tahan air”. Berdasarkan laporan Consumer Reports, Senin (18/7/2016), Galaxy S7 Active ternyata tidak lolos uji tahan air, bahkan perangkat disebut mengalami kerusakan. Samsung akhirnya bereaksi terhadap laporan tersebut.

Samsung Tegaskan Galaxy S7 Active Tahan Air

Samsung tetap yakin bahwa perangkat besutan mereka tersebut benar-benar sesuai dengan apa yang mereka klaim. Berdasarkan pesan pendek yang dimuat di situs resmi mereka, Samsung menegaskan bahwa Galaxy S7 Active telah melalui serangkaian tes sehingga semua fitur yang disebutkan benar-benar teruji. Mereka tetap menegaskan bahwa smartphone tersebut telah lolos sertifikasi IP68.

Berdasarkan tanggapan lain dari Samsung untuk laporan Consumer Reports, mereka menyebutkan ada kemungkinan Galaxy S7 Active dengan bodi defect. Bodi perangkat defect tersebut bisa saja tidak memiliki ketahanan terhadap air seperti yang seharusnya. Mungkin saja, kedua unit yang digunakan di pengujian Consumer Reports merupakan unit dengan bodi defect tersebut.

Melengkapi tanggapan mereka, Samsung menjanjikan bahwa perangkat Galaxy S7 Active yang rusak terkena air akan diganti. Penggantian tersebut tetap sesuai dengan ketentuan garansi perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Samsung memang mengakui ada klaim garansi Galaxy S7 Active yang rusak terkena air, tetapi jumlahnya masih sangat kecil sekali. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, LG V30 Dibanderol Rp 11 Jutaan

Wow, LG V30 Dibanderol Rp 11 Jutaan

Jakarta – LG akhirnya mulai menjual V30 ke pasaran global yang dimulai dari negeri asalnya, ...