Home > Teknologi > Opera Jual Bisnis Browsernya USD 600 Juta

Opera Jual Bisnis Browsernya USD 600 Juta

Taipei – Saat ini, terdapat begitu banyak pemain yang bergerak di bisnis browser internet. Dengan semakin berkembangnya bisnis tersebut, nampaknya Opera semakin gencar dengan memberikan beragam browser dengan beragam fitur, termasuk di antaranya fitur penghematan data internet yang menjadikan Opera sebagai salah satu browser unik untuk digunakan.

Opera Jual Bisnis Browsernya USD 600 Juta

Menurut laporan Technorati, Selasa (19/7/2016), pihak Opera sendiri tengah membongkar bisnis browser mereka dalam beberapa waktu belakangan ini dan mencari kesepakatan dengan beberapa pembisnis dari Tiongkok untuk menjual bisnis browser desktop dan mobile miliknya untuk USD 600 juta.

Perusahaan Tiongkok yang membeli bisnis tersebut salah satunya adalah Kunlun Tech Co., sebuah perusahaan berbasis di Beijing yang telah menjalankan pasar aplikasi 1Mobile Android serta toko aplikasi desktop Brothersoft Qihoo 360.

Walau begitu, kesepakatan pembelian bisnis browser tersebut tidak termasuk dengan bisnis adversiting dan marketing milik Opera, operasi TV, maupun aplikasi berbasis game. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Jakarta – Rambut rontok yang kemudian berakibat kebotakan merupakan momok tersendiri bagi setiap orang, termasuk ...