Home > Teknologi > Microsoft Lupakan Target 1 Miliar Perangkat Windows 10

Microsoft Lupakan Target 1 Miliar Perangkat Windows 10

Washington – Sebelum kehadiran Windows 10, Microsoft sempat mematok target 1 miliar perangkat aktif dengan Windows 10 di tahun 2018 mendatang. Setelah Windows 10 hampir berumur 1 tahun, Microsoft tampaknya mulai melupakan target tersebut. Menurut laporan Computer World, Minggu (17/7/2016), perwakilan Microsoft disebut sudah mengatakan bahwa mereka angkat tangan, tidak akan bisa memenuhi target tersebut.

Microsoft Lupakan Target 1 Miliar Perangkat Windows 10

Berdasarkan kabar dari perwakilan Microsoft, capaian jumlah pengguna Windows 10 saat ini masih bisa dikategorikan memuaskan. Sejauh ini, Microsoft menyebutkan telah ada 350 juta perangkat Windows 10 aktif, baik PC maupun smartphone. Hanya saja, angka 1 miliar perangkat aktif dengan Windows 10 di akhir tahun fiskal 2018 tampaknya tidak bisa dicapai. Tahun fiskal 2018 sendiri bagi Microsoft berakhir pada 1 Juni 2018.

Salah satu alasan mengapa Microsoft gagal memenuhi target mereka sendiri adalah karena kurangnya fokus mereka dalam mendorong Windows 10. Microsoft awalnya tampak berharap smartphone menyumbang pengguna yang cukup banyak untuk mengejar target 1 miliar perangkat tersebut. Namun, pada kenyataannya, smartphone Windows 10 Mobile kurang sukses di pasar, dan tidak bisa banyak membantu untuk jumlah pengguna Windows 10.

Target 1 miliar perangkat aktif dengan Windows 10 sendiri awalnya dikemukakan oleh Terry Myerson, petinggi Microsoft terkait dengan Windows 10. Hanya saja, tampaknya target itu dicetuskan bukan sebagai suatu indikator sukses atau tidaknya Windows 10. Target tersebut tampaknya lebih ditujukan sebagai penambah movitasi bagi kalangan internal Microsoft untuk mendorong adopsi Windows 10. Oleh karena itu, tidak bisa dicapainya target tersebut belum tentu mengubah strategi Microsoft terkait sistem operasi ini. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Ilmuwan Ungkap Manuskrip Terlarang Yang Diduga Ajaran Yesus ke Yakobus

Ilmuwan Ungkap Manuskrip Terlarang Yang Diduga Ajaran Yesus ke Yakobus

Jakarta – Sejumlah ilmuwan mengklaim telah berhasil mengungkap kopian dari manuskrip asli yang dianggap sesat ...