Home > Teknologi > Mac Akan Alami 3 Kuartal Buruk

Mac Akan Alami 3 Kuartal Buruk

Cupertino – Periode buruk Apple, terutama terkait produk Mac mereka, ternyata belum berakhir. Apple sebelumnya mengalami dua kuartal buruk untuk Mac, di mana pertumbuhan penjualan tahunan mereka di kuartal terakhir tahun 2015 dan kuartal pertama tahun 2016 berada di bawah periode yang sama di tahun sebelumnya. Kini, setelah kuartal kedua tahun 2016 berakhir, Apple diprediksi kembali mengalami nasib yang sama.

Mac Akan Alami 3 Kuartal Buruk

Menurut laporan Times, Minggu (17/7/2016), Mac diprediksi mengalami penurunan 5% hingga 8% bila dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2015 lalu. Ini membuat Apple diprediksi hanya akan menempati posisi 5 di OEM perangkat laptop. Posisi tersebut membuat mereka harus rela berada di belakang empat kompetitornya, termasuk di antaranya Lenovo dan Asus.

Bila Mac diprediksi memburuk di kuartal kedua tahun 2016 ini, tidak demikian dengan produk dari kompetitor Apple. Beberapa kompetitor Apple disebut justru berhasil mendapatkan peningkatan penjualan di kuartal kedua lalu, bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Sayangnya, tidak disebutkan secara rinci siapa saja yang berhasil mendapatkan peningkatan tersebut.

Apple memang bisa dikatakan terlambat merilis produk baru untuk memperbaiki posisi mereka di pasar laptop. MacBook Pro dan MacBook Air, andalan Apple di jajaran Mac, terakhir kali diperbarui pada paruh awal tahun 2015 lalu. Hal ini membuat Apple menjadi tidak memiliki senjata andalan di akhir tahun 2015 dan paruh awal tahun 2016 ini. Sejauh ini, Apple baru merilis MacBook baru pada bulan April 2016 lalu, tetapi bisa jadi spesifikasi yang diusungnya tidak terlalu menarik bagi sebagian besar kalangan, sehingga tidak berhasil melambungkan mereka di kuartal kedua tahun 2016 ini. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Jakarta – Bagi para pengguna kartu pra bayar, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau agar ...