Home > Teknologi > Kyocera Rilis Smartphone Murah Tahan Air

Kyocera Rilis Smartphone Murah Tahan Air

San Diego – Setelah beberapa waktu lalu perusahaan asal Jepang, Sharp, memperkenalkan Android One waterproof, perusahaan asal Jepang lain, Kyocera, juga menghadirkan produk serupa. Perusahaan tersebut baru saja menampilkan sebuah smartphone murah yang disebut sebagai Hydro Shore. Smartphone tersebut dilengkapi dengan sertifikasi IP57 yang menjamin perangkat tahan air.

Kyocera Rilis Smartphone Murah Tahan Air

Menurut laporan Mashable, Minggu (17/7/2016), Hydro Shore diposisikan sebagai perangkat entry-level, dan tentunya dibekali dengan spesifikasi yang terbilang rendah. Kyocera melengkapi smartphone ini dengan layar 5 inci dengan resolusi qHD, atau 960 x 540 piksel. SoC yang digunakan adalah Snapdragon 210, dengan prosesor quad core berkecepatan 1.1 GHz.

Untuk RAM, smartphone ini hanya dibekali RAM 1 GB. Sementara untuk storage, smartphone ini mengusung storage internal 8 GB, yang bisa ditambah dengan MicroSD. Baterai dari perangkat ini berkapasitas 2160 mAh. Kamera utama dari smartphone ini menggunakan sensor 5 MP, sedangkan kamera selfie-nya menggunakan sensor 2 MP. Sertifikasi IP57 yang diusung membuat smartphone ini bisa bertahan hingga 30 menit di air di kedalaman hingga 1 meter.

Sebagai produk entry-level, dengan spesifikasi yang terbilang rendah, smartphone ini akan dipasarkan di harga yang rendah. Berdasarkan informasi dari Kyocera, smartphone ini akan dipasarkan di harga USD 80, yang membuatnya menjadi salah satu smartphone waterproof termurah. Sejauh ini, perangkat ini disebut hanya akan dipasarkan di Amerika Serikat saja, melalui Walmart.
(Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Jakarta – Rambut rontok yang kemudian berakibat kebotakan merupakan momok tersendiri bagi setiap orang, termasuk ...