Home > Teknologi > Fast Charging Bawa Apple Dalam Masalah

Fast Charging Bawa Apple Dalam Masalah

Cupertino – Perusahaan bernama Somaltus baru saja mengajukan gugatan terhadap Apple di Pengadilan Negri AS. Gugatan ini masih terkait dengan masalah yang akrab bagi Apple, pelanggaran paten. Somaltus mengklaim bahwa teknologi fast charge yang terdapat pada iPhone 6S telah melanggar paten tahun 2010 yang dimiliki perusahaan tersebut.

Fast Charging Bawa Apple Dalam Masalah

Di sistem fast charge di iPhone 6s, kecepatan pengisian baterai akan maksimal ketika daya baterai iPhone belum terisi hingga 80%. Jika pengisian sudah di atas 80%, kecepatan pengisiannya akan menurun. Hal ini disebut Somaltus telah melanggar paten bernomor 7.657.386 yang disebut “Integrated Battery System” yang disebut menawarkan hal serupa.

Menurut laporan Wired, Senin (18/7/2016), ternyata Apple bukan satu-satunya perusahaan smartphone yang digugat oleh Somaltus terkait dengan teknologi fast charging ini. Perusahaan lain seperti Asus, Lenovo, Samsung, Sony dan Toshiba juga mendapatkan gugatan yang sama. Tentunya, Somaltus beranggapan bahwa produk perusaahaan-perusahaan ternama itu juga melanggar paten mereka.

Sepertinya Somaltus berencana menekan beberapa perusahaan tersebut untuk mendapatkan keuntungan. Perusahaan-perusahaan tersebut tampaknya harus membayar royalti untuk penggunaan paten milik Somaltus terkait fast charting tersebut. Sebelumnya, disebutkan bahwa Somaltus juga berhasil mendapatkan keuntungan dari gugatan serupa ke Ford dan Nissan. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Remaja Penggemar Dota 2 Ini Kini Raup Penghasilan Rp 32 Miliar

Remaja Penggemar Dota 2 Ini Kini Raup Penghasilan Rp 32 Miliar

Jakarta – Siapa yang tak tahu dengan game Dota 2 yang digandrungi banyak orang. Saking ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis