Home > Hiburan > Film > Lucasfilm akan Buat Film VR Darth Vader

Lucasfilm akan Buat Film VR Darth Vader

San Fransisco – Dalam panel Star Wars Celebration yang diadakan tak lama ini, David S. Goyer bersama dengan tim ILM xLab mengumumkan bahwa mereka tengah mengerjakan proyek naratif virtual reality (VR) bersama untuk memberikan pengalaman kepada para penontonnya sehingga mereka bisa berinteraksi sekaligus menjadi bagian dari kisah Darth Vader sebagai tokoh utamanya.

Lucasfilm akan Buat Film VR Darth Vader

Menurut laporan The Verge, Senin (18/7/2016), proyek ini akan memberikan sebuah cerita original di dalam setting dunia Star Wars, ditulis sebagai film live action yang sedikit berbeda dan terintegrasi sepenuhnya berdasarkan dunia yang telah ditulis oleh Lucasfilm. Eksekutif Pablo Hidalgo bahwa mengatakan bahwa kisah baru ini akan masih terhubung secara canon dengan kisah-kisah Star Wars lainnya seperti di film barunya, novel, hingga buku komiknya. Namun yang pasti, pengalaman menonton proyek VR ini akan berbeda dibandingkan menonton acara TV atau pengalaman gaming tradisional.

Alasan lain dari xLab untuk mengerjakan proyek ini adalah sebagai langkah awal untuk memperkenalkan VR itu sendiri, di mana promosinya bukan sebagai promosi untuk gaming yang umumnya kerap dilakukan. Dengan proyek ini, ada harapan untuk memberikan informasi dan pengalaman kepada para penikmatnya akan potensi VR yang sesungguhnya, di mana pengalaman tersebut bisa tergabung untuk menciptakan medium penceritaan secara bersamaan, dengan dunia Star Wars sebagai palet kreatifnya.

Proyek ini sendiri masih dalam perbincangan dan diskusi, namun Goyer sangat tertarik dan tak sabar untuk bisa proyek ini rampung dalam satu atau dua tahun mendatang. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Tampil Di Game Of Throne Season 7, Akting Ed Sheeran Dinilai Luar Biasa Jelek

Tampil Di Game Of Throne Season 7, Akting Ed Sheeran Dinilai Luar Biasa Jelek

Jakarta – Salah seorang Penyanyi kondang, Ed Sheeran sempat tampil sebagai cameo di episode perdana ...