Home > Teknologi > Games > Watch Dogs 2 Tidak Akan Mengalami Downgrade

Watch Dogs 2 Tidak Akan Mengalami Downgrade

Los Angeles – Sebuah tudingan yang berakhir jadi lelucon di dunia maya, status Ubisoft sebagai developer memang melekat dengan kata “downgrade”. Bagaimana tidak? Lihat saja apa yang terjadi dengan game-game raksasa mereka selama beberapa tahun terakhir ini dari Watch Dogs, Rainbow Six: Siege, hingga yang terbaru – The Division. Ubisoft terkenal senang melemparkan trailer / demo gameplay perdana dengan kualitas visual luar biasa yang ternyata tak sebanding dengan apa yang mereka lepaskan di versi finalnya. Tekstur, kualitas tata cahaya, dan ragam efek visual lainnya seolah lenyap tanpa bekas dan membuat game tersebut berakhir tak seindah hype yang sempat ia munculkan. Namun untuk proyek terbarunya – Ubisoft menegaskan bahwa kejadian serupa tak akan terjadi di Watch Dogs 2.

Watch Dogs 2 Tidak Akan Mengalami Downgrade

Menurut lansiran Evening Standard, Senin (18/7/2016), Senior Producer Watch Dogs 2 – Dominic Guay menyebut bahwa downgrade di Watch Dogs pertama terjadi karena mereka tak punya info soal kekuatan konsol “next-gen” di kala itu – Playstation 4 dan Xbox One. Mereka memprediksi bahwa kedua konsol tersebut akan punya performa yang sangat kuat, sehingga mereka berani untuk memperkenalkan Watch Dogs pertama dengan setting sebaik mungkin di PC yang sangat kuat. Namun begitu Playstation 4 dan Xbox One diperkenalkan dengan performa yang lebih lemah, mereka tak punya opsi lain selain berkompromi. Mereka harus memodifikasi banyak aspek visual seperti tata cahaya, volumetric fog, hingga depth of field di versi final, sehingga tuduhan downgrade pun muncul.

Namun Guay juga menegaskan bahwa hal yang sama tak akan lagi terjadi di seri terbaru – Watch Dogs 2. Di seri kedua ini, Ubisoft sudah tahu apa yang bisa / tidak bisa dilakukan oleh Playstation 4 dan Xbox One, sehingga segala sesuatunya menjadi terprediksi. Hasilnya? Mereka bisa membangun game ini dengan fokus platform yang lebih baik. Proses penelitian yang mereka lakukan juga memungkinkan peningkatan visual yang cukup signifikan untuk Watch Dogs 2, lengkap dengan ragam efek visual yang lebih realistis. Watch Dogs 2 sendiri rencananya akan dirilis pada 15 November 2016 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Microsoft Tegaskan Xbox One X Bakal Bersaing Ketat dengan Sony PS4

Microsoft Tegaskan Xbox One X Bakal Bersaing Ketat dengan Sony PS4

California – Gamer akhirnya menyambut kedatangan konsol game Xbox One terbaru yang dijuluki Xbox One ...