Home > Teknologi > Games > Majelis Ulama Mesir Fatwa Haram Pokemon Go

Majelis Ulama Mesir Fatwa Haram Pokemon Go

Kairo – Pemandangan yang memperlihatkan orang sambil matanya terus terpaku di smartphone sambil berjalan, atau sambil berkendara tentu sudah tidak aneh lagi saat ini. Berkat Pokemon Go, game berburu monster yang melibatkan pemainnya berkeliaran di luar ruangan untuk menemukan Pokemon, pemandangan ini semakin gencar terlihat. Alhasil, semakin banyak pula reaksi keras yang dilayangkan oleh berbagai pihak mengenai game yang mulai menyerempet ke arah bahaya ini. Namun, reaksi terbaru yang paling keras saat ini berada dari Mesir, dengan langkahnya untuk mengharamkan Pokemon Go di sana!

Majelis Ulama Mesir Fatwa Haram Pokemon Go

Menurut laporan dari Gulf News, Senin (18/7/2016), Majelis Ulama di Mesir resmi mengharamkan warganya untuk memainkan game ini. Abbas Shuman selaku kepala Al Azhar, yang juga institusi Islam teratas di Mesir, menyatakan game ini sama seperti alkohol. Alasannya adalah game ini membuat pemainnya seperti orang mabuk di jalanan, sambil matanya terpaku pada layar smartphone untuk mencari Pokemon. Ia juga takut akan terjadinya gelombang “orang gila” masuk ke dalam mesjid, gereja, penjara, dan fasilitas militer demi mencari Pokemon. Begitu juga dengan orang yang mengabaikan pekerjaannya demi melakukan perburuan tersebut.

Meskipun game ini belum resmi masuk ke Mesir, pemain di sana bisa mendownloadnya secara tidak resmi, sama seperti di Indonesia, dan memainkannya kapan saja. Apa yang ditakutkan oleh pemerintah Mesir tersebut ternyata terjadi pula di tanah air, terutama pada pengemudi motor di jalan raya Jakarta, satu tangan memegang smartphone sambil mengemudi dan berhenti mendadak untuk menangkap Pokemon. Menurut rencana, Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, intelijen, komunikasi, informasi, dan luar negeri akan membahas dampak negatif dari Pokemon Go serta tindak lanjutnya. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Dari Game, Cewek Lulusan SMA Ini Mampu Raup Ratusan Juta Rupiah

Dari Game, Cewek Lulusan SMA Ini Mampu Raup Ratusan Juta Rupiah

Jakarta – Seorang wanita yang bernama Monica Carolina, atau yang karib disapa Nixia, sanggup menghasilkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis