Home > Teknologi > Games > Nintendo NX Dirumorkan Miliki Fitur Pemantau Detak Jantung

Nintendo NX Dirumorkan Miliki Fitur Pemantau Detak Jantung

Tokyo – Saat ini informasi rincian dari konsol Nintendo NX memang masih minim dan semua yang kita ketahui saat ini, itu berdasarkan rumor, spekulasi, atau pengajuan hak paten, dan tidak ada satupun sumber yang memberikan kepastian dalam hal fitur.

Nintendo NX Dirumorkan Miliki Fitur Pemantau Detak Jantung

Kini rumor terbaru datang dari laporan China Commercial Times, Rabu (20/7/2016), di mana media tersebut menunjukkan bahwa pemantau detak jantung akan menjadi salah satu fitur yang dimiliki Nintendo NX. Menurut laporan tersebut, dikatakan bahwa perusahaan asal Taiwan Pixart Imaging akan menyediakan teknologi untuk digunakan dalam Nintendo NX mendatang.

Jika Anda belum mengenal Pixart, mereka mengkhususkan diri dalam menciptakan solusi pemantauan detak jantung berbasis CMOS yang telah digunakan oleh beberapa manufaktur seperti LG dan Under Armour.

Laporan tersebut mengklaim bahwa sensor HRM Pixart akan mentransmisikan gelombang cahaya LED ke dalam kulit untuk mendeteksi detak jantung si pemakai, meskipun bagaimana persisnya ini akan diimplementasikan ke dalam NX belum ada satupun yang mengetahui hal itu.

Mungkin Nintendo NX bisa memiliki fitur nunchucks seperti Wii yang mengharuskan pengguna untuk memakai tali di pergelangan tangan mereka, yang pada gilirannya dapat memberikan sensor dengan data detak jantung. Namun tetap saja itu masih berupa dugaan.

Beberapa laporan sebelumnya mengatakan bahwa Nintendo NX akan didukung dengan teknologi virtual reality, atau bagaimana konsol itu bisa datang dalam varian portabel dan varian konvensional, sehingga tidak memerlukan banyak ruang. Nintendo sendiri diharapkan segera memberikan rincian pada musim gugur tahun ini.
(Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Modern Combat Versus Siap Diunduh di Windows Store

Modern Combat Versus Siap Diunduh di Windows Store

California – Gameloft menghadirkan game terbaru untuk gamer yang bisa diperoleh melalui platform Windows Store. ...