Home > Hiburan > Film > Alita: Battle Angel Tetapkan Tanggal Rilis

Alita: Battle Angel Tetapkan Tanggal Rilis

Los Angeles – Terakhir kali Alita: Battle Angel dikabarkan sedang menunggu lampu hijau dari Fox. Kini penantian “restu” dari film adaptasi anime yang dimotori James Cameron ini akhirnya selesai, seiring studio mengumumkan akan merilis Alita: Battle Angel pada 20 Juli 2018.

Alita: Battle Angel Tetapkan Tanggal Rilis

Bicara soal pemeran cyborg Alita, ada beberapa kandidat yang disebut-sebut bersaing memperebutkan peran utama ini, diantaranya Maika Monroe (It Follows), Zendaya (Spider-Man: Homecoming) dan Bella Thorne. Namun nyatanya tak ada satupun diantara mereka yang berhasil terpilih, karena peran Alita justru jatuh ke tangan kandidat lain bernama Rosa Salazar. Aktris yang identik dengan rambut pendeknya ini sebelumnya juga pernah membintangi film Fox, yakni Maze Runner: The Scorch Trial.

Bersetting di dunia post-apocalyptic, Alita: Battle Angel mengisahkan cyborg perempuan amnesia bernama Alita yang dibuang ke tempat pembuangan sampah, sebelum akhirnya diperbaiki dan dirawat oleh seorang ilmuwan. Sayangnya tiada hal yang bisa diingat lagi oleh Alita, selain latihan bela diri khusus cyborg yang ia pergunakan untuk membasmi kejahatan dan menjadikan Alita sebagai Hunter Warrior.

Menurut laporan Screen Junkies, Senin (18/7/2016), Cameron sendiri sejatinya akan menyutradarai Battle Angle. Namun lantaran dirinya disibukkan dengan penggarapan tiga sekuel Avatar, Cameron akhirnya menunjuk langsung sineas Robert Rodriguez (Machete) untuk mengambil alih tongkat sutradara. Meski begitu Cameron tak sepenuhnya meninggalkan Battle Angle, mengingat ia masih menjadi produser merangkap penulis naskah.

Selain Alita: Battle Angel, Fox juga mengungkap tanggal rilis film-film terbarunya yang lain mencakup Predator (9 Februari 2018), Murder on the Orient Express (22 November 2017) dan Red Sparrow (10 November 2017).

Sementara itu, belum diketahui kapan Alita: Battle Angel memulai syutingnya. Namun mengingat jadwal syuting dan jadwal rilis untuk sebuah film biasanya berjarak satu tahun, kemungkinan proses syuting Alita: Battle Angel akan bergulir pada 2017 mendatang.
(Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Bermain Di Film Horor Pertamanya, Aktris Cantik Ini Ceritakan Pengalaman Mistis

Bermain Di Film Horor Pertamanya, Aktris Cantik Ini Ceritakan Pengalaman Mistis

Jakarta – Salah seorang Aktris cantik, Jesica Milla mendapatkan film horor perdananya yang berjudul “Mata ...