Home > Teknologi > Gadget > Nokia Akan Hadirkan Dua Smartphone Premium?

Nokia Akan Hadirkan Dua Smartphone Premium?

Espoo – Setelah lepas dari Microsoft, Nokia berjanji bahwa mereka akan kembali menghadirkan smartphone dan tablet kreasi mereka. Nokia, yang kini beroperasi di bawah HMD Global dan FIH Mobile, ternyata disebut sudah menyiapkan desain perangkat baru mereka. Bahkan menurut laporan Phone Arena, Rabu (20/7/2016), muncul bocoran dua produk yang disebut merupakan besutan baru Nokia.

Nokia Akan Hadirkan Dua Smartphone Premium?

Berdasarkan bocoran yang muncul baru-baru ini, Nokia disebut menyiapkan dua buah smartphone, dengan layar 5.2 inci dan 5.5 inci, serta dukungan untuk resolusi 2K atau QHD (2560 x 1440 piksel). Keduanya disebut akan diposisikan di kelas premium. Tentu saja, untuk produk kelas premium, Nokia akan melengkapinya dengan spesifikasi kelas atas.

Spesifikasi kelas atas yang disebut akan digunakan oleh kedua smartphone tersebut di antaranya adalah SoC Snapdragon 820. SoC ini memang merupakan SoC yang umum digunakan untuk smartphone premium untuk saat ini. Namun, bisa saja nantinya Nokia memutuskan untuk menggunakan SoC penerus dari Snapdragon 820, yaitu Snapdragon 821.

Muncul juga kabar yang menyebutkan bahwa keduanya akan dibekali dengan sertifikasi IP68, yang membuatnya bisa digunakan di dalam air, hingga batas tertentu. Untuk kamera, varian dengan layar 5.5 inci disebut akan dilengkapi dengan sensor 22.6 MP dengan tambahan fitur yang dikembangkan oleh Nokia. Sayangnya, belum ada bocoran terkait kapasitas RAM dan storage dari perangkat ini.

Masih dari sumber yang sama, Nokia disebut akan merilis kedua smartphone ini menjelang akhir tahun 2016 ini, atau paling lambat awal tahun 2017 mendatang. Terkait harga, perangkat dengan layar lebih besar disebut akan dipasarkan di harga sekitar USD 500. Hanya saja, masih belum ada bocoran harga untuk perangkat dengan layar lebih kecil. Keduanya tentu saja akan menggunakan OS Android. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Sony Dikabarkan Segera Rilis Smartphone dengan Android O

Sony Dikabarkan Segera Rilis Smartphone dengan Android O

Tokyo – Sony sebelumnya diketahui meluncurkan smartphone flagship mereka kembali ke pasaran dalam waktu yang ...