Home > Teknologi > Microsoft Pix Akan Segera Hadir di iOS

Microsoft Pix Akan Segera Hadir di iOS

Washington – Setiap smartphone memiliki aplikasi kamera default yang biasanya mudah dioperasikan dengan tampilan yang sederhana. Meski mudah digunakan, namun ada sedikit tambahan fitur canggih seperti menambahkan filter, mengatur timer, memungkinkan HDR, dan lain sebagainya. Namun jika Anda membutuhkan aplikasi kamera lebih pintar atau bahan lebih cerdas, mungkin Microsoft memilikinya.

Microsoft Pix Akan Segera Hadir di iOS

Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, Senin (18/7/2016), ada sebuah aplikasi kamera yang bernama Microsoft Pix. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft Research, di mana akan segera meluncur ke iOS. Tidak seperti aplikasi kamera lain yang hanya fokus pada foto, Microsoft Pix memperkenalkan dirinya sebagai sebuah aplikasi kamera cerdas yang akan mencoba dan menangkap momen terbaik.

Bagaimana cara kerja aplikasi tersebut? Aplikasi akan menangkap koleksi foto, sehingga memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang mereka anggap sebagai foto terbaik. Ada juga fitur Automatic Live Image yang akan mendeteksi gerakan secara otomatis ketika aplikasi terbuka. Dari fitur tersebut, maka secara otomatis akan membuat video perulangan.

Apple memiliki versi yang sama untuk iPhone 6s yang disebut Live Foto, tetapi perbedaannya adalah bahwa aplikasi Microsoft Pix hanya akan mulai merekam ketika mendeteksi gerakan, yang dapat berpotensi mengurangi pemakaian memori yang digunakan. Sayangnya untuk saat ini aplikasi tersebut belum tersedia untuk iOS, namun aplikasi tersebut dijadwalkan akan segera rilis untuk platform iOS dalam waktu dekat. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Jakarta – Rambut rontok yang kemudian berakibat kebotakan merupakan momok tersendiri bagi setiap orang, termasuk ...