Home > Teknologi > Gadget > Akankah Huawei P9 Masuk Indonesia?

Akankah Huawei P9 Masuk Indonesia?

Shenzhen – Minggu ini beberapa media berkesempatan mengunjungi kantor pusat Huawei di ShenZhen dalam rangka Huawei Media Trip. Rekan media diajak ke Exhibition Hall Huawei untuk melihat rangkaian demo produk dari semua lini bisnis Huawei. Mulai dari bisnis jaringan, enterprise dan juga produk konsumer.

Akankah Huawei P9 Masuk Indonesia?

Dan awak media kembali bertemu dengan senjata pamungkas untuk lini moblie mereka mereka yaitu Huawei P9. Smartphone dengan desain cantik dan kamera andalan besutan Leica ini merupakan salah satu perangkat yang ditunggu-tunggu kehadirannya di tanah air. Namun apakah smartphone ini akan secara resmi masuk ke Indoensia?

Menurut laporan Detekno, Rabu (20/7/2016), Huawei sendiri baru bisa menjanjikan bahwa produk terbaru mereka yaitu P9 Lite akan resmi meluncur di tanah air pada bulan Agustus mendatang. Kkendala yang dialami oleh Huawei dengan peraturan TKDN ini tentu saja mengenai peningkatan harga produk yang bisa jadi akan sangat tinggi. Hal tersebut membutuhkan pertimbangan besar, karena jika harga produk terlalu tinggi bisa jadi produk ini tidak akan laku di pasaran.

Huawei sendiri sebenarnya sudah menjalin kemitraan PT. Panggung Electric Citrabuana untuk pabrik perakitan perangkat mobile yang berlokasi di Sidoarjo. Namun tetap saja masih butuh banyak pertimbangan.Seperti yang dijelaskan oleh Johnson Ma, apabila barang komponen dikirim dan dirakit di tanah air, perusahaan masih harus membayar pajak yang untuk tiap komponen. Selain itu juga, sangat beresiko jika produk flagship dirakit di tanah air karena kontrol kualitas dari produk yang dirakit, bisa jadi berbeda dengan yang mereka produksi di China. Hal ini akan beresiko menimbulkan cacat produk atau barang defect.

Namun Huawei tetap optimis bisa tetap ‘menyusup’ ke belantika pasar mobile di Indonesia. Meskipun tidak serta merta akan bersaing dengan kompetitor-kompetitor besar, tapi Huawei berharap tetap dapat mengisi seluruh ekosistem teknologi sesuai dengan tujan dan prinsip dari perusahaan tersebut. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Resmi Dirilis, Harga Panasonic Toughbook 33 Dibandrol Rp 48 Jutaan

Resmi Dirilis, Harga Panasonic Toughbook 33 Dibandrol Rp 48 Jutaan

San Francisco – Panasonic kembali merilis laptop kelas high-end dari lini Toughbook yang mereka diberi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis