Home > Teknologi > Games > Pemuka Agama Prihatin Banyak Santri Berburu Pokemon di Masjid

Pemuka Agama Prihatin Banyak Santri Berburu Pokemon di Masjid

Subang – Demam Pokemon Go tampaknya membuat beberapa pihak menjadi cemas, tak terkecuali seorang pimpnan pondok pesantren di Kecamatan Cisala, Subang, Jawa Barat, yang bernama Ustad Ridwan. Dirinya merasa kesal lantaran banyak santrinya yang kini memainkan game yang sedang viral itu dan bahkan sampai mencari ke dalam masjud pada saat berburu monster imut pokemon.

Pemuka Agama Prihatin Banyak Santri Berburu Pokemon di Masjid

Seperti saat berbicara dengan wartawan Subang, Rabu (20/7/2016a), Ridwan mengatakan jika game Pokemon Go ini memang benar-benar sudah mengkhawatirkan karena banyak santrinya yang nyari-nyari Pokemon sampai ke dalam masjid. Ridwan menambahkan jika masa masjid ini dijadikan tempat untuk berburu pokemon dan hal ini sangat tidak benar.

Ridwan menegaskan jika dirinya sampai marah dan juga berang terhadap ratusan santrinya dan menasehati agar tak sampai berburu POkemon di dalam masjid karena tak ada manfaatnya sama sekali. Ridwan pun mengaku jika pemerintah sebaiknya bertindak dnegan Pokemon Go ini karena dinilai lebih banyak mudaratnya dibandingkan manfaatnya bagi anak-anak.

Di sisi lain, Ketua Pengurus Cabang NU Subang, KH Musyfik Amrullah mengatakan jika bermain POkemon Go ini merupakan perbuatan yang dikecam dan juga dicela Allah dalam Al Qur’an karena akan bersifat melalaikan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Hebat! Remaja Indonesia Jadi Pemenang Utama Pengembang Game Online Google

Hebat! Remaja Indonesia Jadi Pemenang Utama Pengembang Game Online Google

Jakarta – Remaja Indonesia kembali mampu menunjukkan bahwa mereka harus diperhitungkan pada level dunia. Kaisar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis