Home > Ragam Berita > Nasional > Komnas HAM Berharap BNPT Berubah ke Arah Lebih Baik

Komnas HAM Berharap BNPT Berubah ke Arah Lebih Baik

Jakarta – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah dipilih. Dia adalah Komjen Suhardi Alius. Nah, Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Siane Indriani memberikan penilainnya.

Komnas HAM Berharap BNPT Berubah ke Arah Lebih Baik

Menurut dia Kepala BNPT adalah seorang profesional, komunikatif, dan memiliki perspektif HAM.

”Semoga ke depan BNPT ada perubahan ke arah yang lebih baik, lebih mengutamakan persuasif, merangkul berbagai pihak dalam upaya-upaya pemberantasan terorisme, akuntanbel, dan mengutamakan kepentingan negara,” kata Siane pada Kamis (21/7/2016).

Menurut dia, banyak pekerjaan rumah yang berat untuk Komjen Suhardi Alius, khususnya menyelesaikan Poso agar segera lepas dari stigma dan belenggu kekerasan.

”Kasihan masyarakat Poso sudah lelah dengan konflik dan kekerasan yag tak pernah berhenti selama 18 tahun. Poso harus didekati dengan hati dan kelembutan, bukan terus menerus dengan kekerasan,” tambahnya.

Dia pun meminta penyelesaian Poso harus melibatkan semua kementerian, lembaga-lembaga, pimpinan agama dan ormas untuk bersama-sama atasi akar permasalahan.

”Ini pekerjaan tidak ringan, jangan ulangi masa lalu dan yang penting akuntabel,” tambahnya.

Dia pun berharap BNPT memprioritaskan penyelesaian Poso agar masyarakat mulai memikirkan masa depan Poso.

”Mengejar ketertinggalan Poso dibanding wilayah-wilayah lain seperti Morowali, Ampana, dan Luwuk. Dan jangan lagi ada stigma Poso wilayah terorisme,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Taksi Online Belum Mengantongi Ijin di Medan, Ini Kata Uber Indonesia

Taksi Online Belum Mengantongi Ijin di Medan, Ini Kata Uber Indonesia

Medan – Pihak Dinas Perhubungan Kota Medan dan Satlantas Polrestabes Medan melarang semua angkutan berbasis ...