Home > Ragam Berita > Nasional > Simulasi Jambore Nasional Diselenggarakan Kwarnas Gerakan Pramuka

Simulasi Jambore Nasional Diselenggarakan Kwarnas Gerakan Pramuka

Jakarta – Jambore Nasional X 2016 bakal berlangsung pada 14-21 Agustus 2016. Karena itu, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kini menyelenggarakan Simulasi Jambore Nasional. Simulasi tersebut dilakukan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, 19-23 Juli 2016.

Simulasi Jambore Nasional Diselenggarakan Kwarnas Gerakan Pramuka

Menurut Ketua Panitia Simulasi Jamnas X 2016 Mardhani Zuhri, kegiatan Pramuka memang lebih banyak dilakukan di luar ruangan. Memang, kegiatan tersebut dilakukan dengan cuaca yang tidak bersahabat. Karena itu, simulasi sangat diperlukan.

”Simulasi Jamnas X 2016 bertujuan menguji tata kerja yang telah diterapkan dalam petunjuk teknis dan petunjuk operasional, kita sangat terbuka untuk sebanyak mungkin masukan,” kata Mardhani melalui siaran persnya, Rabu (20/7/2016).

Ketua Kwatir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault meminta berbagai evaluasi selama pelaksanaan Simulasi Jamnas X 2016 benar-benar diperbaiki.

”Saya minta kepada seluruh panitia, mari kita persiapkan Jambore Nasional ini dengan sebaik-baiknya. Perencanaan yang baik adalah setengah keberhasilan. Perencanaan harus benar-benar teliti, detail, jangan sampai ada yang tidak terpikirkan. Antisipasi semua hal yang tidak diinginkan,” papar Adhyaksa.

Pada acara puncak nanti, akan ada 25 ribu orang Pramuka berkemah di Buperta Cibubur lantaran hajatan besar yang tidak hanya membutuhkan kerja keras tetapi juga keikhlasan.

Simulasi Jamnas X 2016 akan diisi berbagai kegiatan seperti teknologi seni budaya, giat air, wawasan, petualangan, pengenalan masyarakat dan wisata, doa lintas agama, karnaval, festival kuliner, upacara penutupan dan api unggun.

‎Penutupan akan dilaksanakan pada Jumat (22/7), Salah satu acara dalam penutupan nanti adalah peluncuran logo Hari Pramuka Ke-55 atau logo 55 tahun Gerakan Pramuka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Pedagang Bubur Rokok Indomie

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Pedagang Bubur Rokok Indomie

Jakarta – Dukungan kembali didapatkan oleh Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis