Home > Ragam Berita > Internasional > Kendaraan Tempur India Ini Bergerak ke Perbatasan Tiongkok

Kendaraan Tempur India Ini Bergerak ke Perbatasan Tiongkok

New Delhi – Tiongkok dan India kini sedang bersitegang. Nah, ketegangan tersebut kini kian memanas. Yang terbaru, 100 tank India dikerahkan menuju wilayah perbatasan Tiongkok. Berdasar informasi, India telah mengirimkan tank T-72 buatan Rusia. Mereka kini bergerak ke wilayah Ladakh.

Kendaraan Tempur India Ini Bergerak ke Perbatasan Tiongkok

”Lembah-lembah datar yang sepanjang pegunungan memungkinkan pergerakan lapis baja, selain itu, telah terjadi peningkatan tingkat kekuatan di perbatasan,” ujar seorang pejabat militer yang tidak disebutkan namanya kepada NDTV.

Tank-tank yang dikirimkan telah mengalami peningkatan signifikan yang lebih baik untuk menghadapi iklim di wilayah itu. “Kami telah membeli aditif khusus dan pelumas untuk medang dengan ketinggian tinggi seperti diesel khusus musim dingin dan aditif untuk sistem pelumasan yang mencegah pembekuan,” kata Kolonel Vijay Dalal.

Sebagaimana diberitakan Sputnik pada Kamis (21/7/2016), ini menandai resimen ketiga yang ditempatkan di Ladakh oleh India sejak 2014. Ketegangan diantara ke dua negara tetangga ini terjadi baru-baru ini. Awal bulan ini, Angkatan Laut India mengerahkan tiga kapal perang ke Laut China Selatan.

”Kapal-kapal tersebut tengah melakukan kunjungan untuk melakukan latihan dengan Angkatan Laut Malaysia dengan tujuan untuk meningkatkan interoperabilitas dalam komunikasi serta prosedur SAR,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh Departemen Pertahanan India.

Malaysia saat ini bertentangan dengan China atas klaim teritorial di Selat Malaka. Sedangkan Beijing dan New Delhi bersaing dalam mendapatkan kerjasama dengan Nepal. Perdana Menteri Nepal Khadga Prasad Sharma Oli telah menyatakan minat dalam bekerjasama lebih erat dengan pemerintah Cina, namun India tidak mungkin menyerahkan pengaruhnya atas Kathmandu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Arab Saudi Akan Hukum Mati Pemuda Disabilitas

Arab Saudi Akan Hukum Mati Pemuda Disabilitas

Riyadh – Dunia internasional mengkritik tajam keputusan pengadilan banding Arab Saudi yang tetap menjatuhkan hukuman ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis